Dortmund Dilanda Badai Cedera, Paris Brunner Masuk Skuad Laga vs RB Leipzig

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Des 2023, 18:00 WIB
Paris Brunner

Paris Brunner (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Paris Brunner masuk dalam skuad Borussia Dortmund melawan RB Leipzig pada Sabtu (9/12) menyusul badai cedera yang melanda tim.

Hanya beberapa hari setelah dinobatkan sebagai juara dunia U-17 bersama Jerman U-17 dan juga sebagai pemain terbaik turnamen, Paris Brunner dipanggil ke tim utama Borussia Dortmund. Penyerang berusia 17 tahun itu telah berlatih dengan tim utama sejak Kamis dan berpeluang menjalani debutnya di tim senior saat Die Borussen menjamu RB Leipzig di Signal Iduna Park Sabtu ini.

Mampu bermain baik di tengah dan melebar, Brunner dianggap sebagai salah satu talenta muda yang menjanjikan di Dortmund. Ia mencetak lima gol saat Jerman memenangkan Piala Dunia U-17, dan juga memainkan peran penting dalam kemenangan mereka di Piala Eropa U-17 musim panas lalu. Ia juga telah mengoleksi 19 gol dalam 37 penampilan untuk Dortmund U-19, termasuk 11 gol hanya dalam 12 penampilan musim ini.

Dengan absennya Youssoufa Moukoko dan Sebastien Haller karena cedera, Brunner berpeluang mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut di tim utama Dortmund.

Julian Ryerson, Moukoko, Marius Wolf, dan Marcel Sabitzer mengalami cedera saat melawan Stuttgart di DFB Pokal pada pertengahan pekan. Ryerson dan Moukoko dipastikan absen melawan Leipzig, sementara Wolf tampaknya masih sulit untuk tersedia di laga tersebut. Sementara itu, ada harapan besar bahwa Sabitzer bisa tampil melawan Leipzig.

Artikel Tag: Paris Brunner, Borussia Dortmund, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-dilanda-badai-cedera-paris-brunner-masuk-skuad-laga-vs-rb-leipzig
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini