Dortmund Buka Pusat Perawatan Coronavirus Di Signal Iduna Park

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 04 Apr 2020, 13:30 WIB
Dortmund Buka Pusat Perawatan Coronavirus Di Signal Iduna Park

Westfalenstadion - DW

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa mereka menjadikan Westfalenstadion sebagai pusat perawatan bagi pasien yang terduga terjangkit virus Corona COVID-19.

Mulai Sabtu (4/4), Westfalenstadion yang juga dikenal dengan nama Signal Iduna Park, dijadikan fasilitas yang menyediakan perawatan bagi pasien terduga terjangkit virus Corona dan untuk pasien dengan gejala mirip Corona, seperti pasien dengan gangguan pernafasan dan demam.

Stadion akan membantu dokter di Dortmund untuk memberikan perawatan bagi mereka yang membutuhkan, harapannya ini akan membantu mengurangi rantai infeksi dengan membatasi kontak antar pasien, dokter, dan staf. Ini juga membantu memperluas fasilitas kesehatan mengingat jumlah pasien yang terus meningkat.

Fasilitas kesehatan Westfalenstadion akan dibuka setiap hari dan bertujuan untuk membantu mereka yang menunjukkan tanda-tanda teinfeksi COVID-19.

Dalam situs resmi resmi klub, CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke, mengatakan, “Stadion kami adalah bendera kota ini, satu poin bagi hampir semua orang di Dortmund, dan berkat infrastruktur teknik dan kondisinya yang luas, menjadikannya sebagai tempat ideal untuk secara aktif membantu orang-orang yang berpotensi terinfeksi oleh virus Corona, atau bagi mereka yang mengeluhkan gejaya yang mirip, terutama saat ini.

“Ini adalah tugas kami dan keinginan kami untuk melakukan segala yang kami bisa untuk membantu orang-orang tersebut.”

Selain dengan membuka stadion, para pemain Dortmund sebelumnya juga sudah mengatakan bahwa mereka akan menyumbangkan 20% gaji mereka, sementara para petinggi Dortmund juga akan menyumbangkan sebagian gaji mereka untuk membantu staf lain agar tak kehilangan pekerjaan mereka di tengah pandemi virus Corona.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, stadion, Virus Corona

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini