Dortmund Bertekad Menangkan 4 Laga Tersisa Tahun Ini, Dimulai vs Leipzig

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Des 2023, 10:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menjamu RB Leipzig di pekan ke-14 Bundesliga pada Sabtu (9/12) dengan tekad meraih poin penuh.

Pertandingan di Signal Iduna Park ini akan mempertemukan tim peringkat empat dan lima. Borussia Dortmund saat ini menempati peringkat lima klasemen dengan 25 poin. Sedangkan RB Leipzig unggul satu poin di posisi empat. Sementara tim asal Saxony itu sudah tersingkir dari DFB-Pokal pada putaran kedua dan tidak bertanding pada pertengahan pekan, BVB harus bertandang ke VfB Stuttgart di babak 16 besar DFB-Pokal pada Selasa malam lalu dan kalah dengan skor 2-0.

"Itu adalah malam yang sangat mengecewakan, baik dari segi penampilan dan hasil serta empat cedera," ujar Edin Terzic, mengingat kembali laga kontra Stuttgart pada Selasa lalu.

Julian Ryerson, Youssoufa Moukoko, Marius Wolf, dan Marcel Sabitzer harus diganti saat melawan Stuttgart. Ryerson dan Moukoko akan menepi lebih lama, sementara Wolf tampaknya masih sulit untuk tersedia di laga Sabtu ini. Namun, ada harapan besar bahwa Sabitzer akan tampil melawan Leipzig.

Dengan cederanya Moukoko, yang menyusul S├ębastien Haller di ruang perawatan, penyerang U-19 dan pemenang Piala Dunia U-17, Paris Brunner, berlatih bersama tim utama dan akan masuk dalam skuad Bundesliga untuk pertama kalinya pada Sabtu.

Thomas Meunier juga berpeluang untuk bermain karena kekurangan pemain di posisi bek sayap. Sang bek kanan mengalami cedera pada musim panas tetapi telah kembali mengikuti latihan tim sejak November.

"Dia telah melakukan latihan dengan sangat baik dalam beberapa pekan terakhir. Kami berada dalam situasi di mana kami kehilangan banyak pemain dalam kurun waktu beberapa hari. Sekarang adalah waktu di mana Thomas pasti akan mendapatkan kesempatannya," ujar Terzic.

Usai kekalahan dari Stuttgart, Dortmund segera berbenah dan bertekad untuk memenangkan empat pertandingan tersisa sebelum libur musim dingin.

"Tugas kami sekarang adalah tampil lebih baik secepat mungkin. Itu berarti pertandingan melawan Leipzig. Masih ada empat pertandingan tersisa di tahun ini yang bisa kami menangkan, dan kami akan mencoba melakukannya," kata Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-bertekad-menangkan-4-laga-tersisa-tahun-ini-dimulai-vs-leipzig
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini