Donyell Malen Punya Mimpi untuk Kembali ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mar 2024, 19:00 WIB
Donyell Malen merupakan mantan pemain akademi Arsenal

Donyell Malen merupakan mantan pemain akademi Arsenal. (Foto: Hendrik Deckers/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang Borussia Dortmund, Donyell Malen, mengakui bahwa ia ingin kembali ke Arsenal untuk mewujudkan mimpinya bermain di Premier League.

Arsenal merekrut Donyell Malen dari Ajax pada tahun 2015 dan pemain asal Belanda itu menikmati beberapa tahun yang menjanjikan bersama The Gunners, tampil mengesankan di level U-18 dan U-23 sebelum keinginan untuk bermain sepak bola senior membuatnya kembali ke Belanda tanpa satu menit pun bermain untuk tim utama.

Sekarang menjadi bagian integral dari lini serang Borussia Dortmund, pemain berusia 25 tahun tersebut mengakui bahwa ia masih berharap untuk menguji kemampuannya di kasta tertinggi sepak bola Inggris suatu hari nanti.

"Saya pikir, karena saya pernah bermain di Inggris saat masih muda, bermain di Premier League adalah sebuah mimpi," ujar Malen kepada Voetbalzone. "Saya pikir itu adalah mimpi yang indah."

Ditanya secara khusus tentang kembali ke Arsenal, Malen menambahkan: "Ya, saya akan kembali. Saya menginginkan Arsenal [saat remaja], klub favorit saya. Saya bermain di sana di masa muda saya, saya benar-benar ingin menerobos ke sana. Sesekali dalam karier sepak bola, ada saat-saat di mana Anda harus mengambil keputusan.

"Ya, saya berlatih dengan tim utama, dan saya berusia 17 atau 18 tahun pada saat itu dan saya membuat langkah ke arah yang benar, tetapi saya pikir saya harus bermain sepak bola profesional. Saya juga melihat rekan-rekan setim saya bermain sepak bola profesional ketika saya masih bermain sepak bola usia muda, dan saya tahu [hengkang] adalah hal yang tepat untuk dilakukan."

Sport BILD menyatakan bahwa Malen akan tersedia pada musim panas ini saat Dortmund bersiap untuk melakukan pembangunan kembali, dengan memasang banderol 43 juta poundsterling. Malen menikmati musim terbaik dalam kariernya di Bundesliga tahun ini. Ia telah mencetak 10 gol dalam 21 pertandingan, bermain sebagai pemain sayap kanan, terkadang juga sebagai pemain sayap kiri.

Artikel Tag: Donyell Malen, Borussia Dortmund, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donyell-malen-punya-mimpi-untuk-kembali-ke-arsenal
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini