Donny van de Beek: Saya Bisa Bermain di Banyak Posisi di Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Jumat 27 Nov 2020, 06:00 WIB
Donny van de Beek mengaku bisa bermain dibanyak posisi untuk Manchester United

Donny van de Beek - men

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, mengaku bisa bermain di berbagai posisi, seperti yang pernah dilakukannya saat masih bersama Ajax.

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu dari Ajax. Namun awal kariernya di Old Trafford tak berjalan seperti yang diharapkan karena sejauh ini dia masih belum pernah start di Liga Premier.

Berita baiknya, gelandang asal belanda itu mendapat kesempatan bermain di Liga Champions. Dari 4 laga Liga Champions pertama Setan Merah, Van de Beek tampil sebagai starter dalam 3 laga, dan selalu tampil impresif, termasuk saat United menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir pada Selasa (24/11) lalu.

Van de Beek sering berpindah-pindah, kadang berada jauh dibelakang lapangan, namun kadang juga maju kedepan, membuat tim lawan kewalahan. Dan keserbabisaan gelandang 23 tahun itu berhasil membantu transisi United di lini depan.

Saat bicara dengan MUTV seusai pertandingan, Van de Beek mengaku senang untuk dimainkan diberagam posisi, seperti yang pernah dilakukannya saat masih bersama Ajax.

“Dalam beberapa laga saya bermain sebagai nomor 10 dan kadang pelatih membutuhkan saya di posisi mengontrol,” kata Van de Beek. “Saya tidak apa-apa dengan hal itu karena sebelumnya, saat saya bermain untuk Ajax, saya bermain di posisi-posisi itu, jadi itu tidak apa-apa.”

Kemampuannya untuk beradaptasi dan bermain dalam banyak posisi berbeda jelas akan membantu dalam usahanya untuk masuk tim utama.

Artikel Tag: Manchester United, Donny Van De Beek, posisi

3285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini