Donny van de Beek Diklaim Terlalu Cepat Gabung Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Mei 2021, 18:30 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten, ikut buka suara untuk memberikan komentar terkait karier Donny van de Beek di Manchester United. Van Basten menilai Van de Beek terlalu cepat bergabung dengan The Red Devils. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun lalu Manchester United secara mengejutkan mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 40 juta poundsterling. Bukan tanpa alasan MU mendatangkan Van de Beek ke Old Trafford, pasalnya selama tiga musim sebelumnya sang pemain mampu menunjukkan performa apik bersama De Amsterdamers. Tak heran jika kedatangannya ke MU membuat klub dan para penggemar menaruh harapan yang besar.

Namun yang terjadi justru malah sebaliknya. Van de Beek ternyata kesulitan untuk tampil reguler di tim utama akibat masih belum bisa beradaptasi dengan gaya bermain Setan Merah dan sepakbola Inggris. Bahkan dari 35 pertandingan MU di liga, Van de Beek baru tampil sebanyak 17 kali itu pun kebanyakan berperan sebagai pemain pengganti.

Marco van Basten lantas memberikan komentarnya terkait karier suram Van de Beek di Man United. Van Basten menilai Van de Beek terlalu cepat mengambil keputusan untuk bergabung dengan tim besar sekelas The Red Devils.

"Itu menunjukkan betapa hebatnya hidup mereka saat bermain di Ajax. Mereka, semua berpikir sangat cepat bahwa mereka adalah anak besar di sini dan bisa berhasil di negara lain. Namun di Belanda, ada persaingan yang bagus," ujar Van Basten dilansir dari Goal International.

"Di tim seperti Ajax Anda sangat terbantu, terutama di posisi nomor sepuluh. Kemudian, Anda sering melihat bahwa mereka pergi ke luar negeri dan itu adalah cerita yang berbeda," pungkasnya.

Meski kerap dianggap minim kontribusi, namun Ole Gunnar Solskjaer kabarnya menolak untuk melepas Van de Beek lantaran diproyeksikan untuk proyek jangka panjang dirinya di Man United.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Marco Van Basten

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini