Donny van de Beek Dikabarkan Tawarkan Diri ke Barcelona

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Des 2023, 08:59 WIB
Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, dikabarkan telah menawarkan dirinya ke Barcelona menjelang bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Donny van de Beek mengalami masa tiga tahun yang mengecewakan bersama Manchester United dan ia hanya mencatatkan 62 penampilan di semua kompetisi untuk mereka. Lebih buruk lagi, ia hanya berhasil tampil sebagai starter dalam enam pertandingan Premier League selama di MU. Oleh karena itu, sejumlah pihak pasti tidak akan terkejut jika dia mencari tantangan baru di musim dingin nanti.

Erik ten Hag telah membuka pintu bagi Van de Beek untuk meninggalkan Old Trafford. Belakangan media asal Spanyol, Sport, mengklaim bahwa sang gelandang telah menawarkan dirinya kepada Barcelona setelah untuk menggantikan peran Gavi yang mengalami cedera serius.

Tim asal Catalan tersebut mengincar gelandang baru di Tahun Baru di mana sang pemain muda asal Spanyol tersebut diperkirakan akan absen di sisa musim ini setelah mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Van de Beek disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki kemampuan yang sangat cocok Barcelona. Dia akan bahagia jika bergabung dengan mereka, namun Barca justru masih ragu untuk merekrutnya.

Juara La Liga tersebut mencoba untuk mendaratkan Van de Beek saat ia tampil cemerlang di Ajax, namun mereka kehabisan dana sehingga ia pindah ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling. Pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu gelandang box-to-box terbaik di Eropa selama bermain di Amsterdam.

Sejak kepindahannya ke United, ia bermain di bawah standar. Pemain asal Belanda tersebut telah berjuang untuk beradaptasi dengan tuntutan fisik dan intensitas sepak bola Premier League.

Kepindahan ke liga baru mungkin dapat memperbaiki nasibnya, namun tak sedikit yang akan terkejut jika Blaugrana berusaha untuk mendapatkan tanda tangannya pada pergantian tahun.

Sport mengklaim bahwa Juventus juga tertarik pada Van de Beek. Bianconeri menginginkannya sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian. Klub Serie A tersebut dapat menjadi tujuan yang lebih baik. Sepak bola Italia cenderung lebih taktis dan tidak terlalu intens. Hal ini dapat cocok untuk pemain seperti Van de Beek.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donny-van-de-beek-dikabarkan-tawarkan-diri-ke-barcelona
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini