Don Garber: MLS Sempat Pesimis Bisa Lanjutkan Kompetisi

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Mei 2020, 19:43 WIB
Don Garber: MLS Sempat Pesimis Bisa Lanjutkan Kompetisi

Don Garber (Foto: Eugene Gologursky/Getty Images for Mount Sinai Health System)

Berita Sepakbola: Komisioner Major League Soccer [MLS], Don Garber, mengakui bahwa pihaknya sangat optimis untuk bisa melanjutkan kompetisi musim ini. Hal itu tak terlepas dari beberapa pemain klub-klub MLS mulai berlatih lagi.

Sama halnya dengan kompetisi lain di dunia, MLS terpaksa ditangguhkan karena pandemi virus corona. Pada saat ditangguhkan pada akhir Maret lalu, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Amerika Serikat itu baru menggelar dua pertandingan.

Namun pada pekan ini, Garber mengklaim bahwa pihaknya siap untuk melanjutkan kompetisi kendati belum bisa memastikan tanggal pastinya.

"Pada saat ini kami lebih optimis dengan rencana untuk melanjutkan kompetisi, padahal sebulan yang lalu kami masih sangat pesimis," ujar Garber dilansir dari Goal.

"Saya pikir pihak pemerintah Amerika telah bekerja dengan sangat baik untuk menurunkan kurva, dan itulah tujuan kami saat ini. Akan tetapi kami harus tetap waspada serta fokus mengikuti arahan otoritas lokal. Kami semua harus memiliki komitmen untuk menaati semua aturan yang diterapkan oleh pemerintah."

"Karena alasan itu pula saya kini sudah merasa sangat optimis."

Pada pekan ini, para pemain MLS telah mulai latihan kendati harus tetap menaati sejumlah protokol kesehatan yang sangat ketat. Namun Garber menilai hal itu sebagai perkembangan yang sangat positif.

"Saya rasa untuk setiap pemain di semua klub sudah bisa kembali berlatih kendati harus dilakukan secara individu. Namun hal itu sudah cukup membuat mereka gembira," ujarnya melanjutkan.

"Tak jarang jurnalis yang meliput dan mengklaim liga kami merupakan yang pertama kali melakukan hal itu. Saya akui langkah itu belum terlalu signifikan, akan tetapi harus Anda Ingat bahwa kompetisi baru berjalan selama dua pekan."

"Hingga kini masih banyak pertandingan tersisa yang harus dilanjutkan dan yang terpenting kami harus mengembalikan kebugaran pemain. Setelah itu baru kami menyusun rencana yang lebih matang serta menjajaki kemungkinan bagaimana musim 2020 akan dilanjutkan."

"Saat ini masih terlalu dini [untuk membicarakan hal itu], namun sejumlah skenario telah kami susun," pungkasnya.

Artikel Tag: Don Garber, Major League Soccer, Virus Corona

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini