Dominik Szoboszlai Ungkap Alasan Tolak Milan Demi Gabung Leipzig

Penulis: Nur Afifah
Kamis 24 Des 2020, 11:28 WIB
Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Dominik Szoboszlai akhirnya mengungkapkan alasannya menolak sejumlah klub, termasuk AC Milan, demi bergabung RB Leipzig setelah memutuskan meninggalkan Red Bull Salzburg.

Saga Szoboszlai akhirnya berakhir setelah gelandang berbakat tersebut resmi merampungkan transfernya ke Leipzig dari Salzburg.

Seagaimana yang dikemukakan oleh The Athletic, playmaker 20 tahun tersebut bergabung klub Bundesliga dengan mahar 20 juta euro atau Rp320 miliar, dan mereka telah mengalahkan Real Madrid, Atletico Madrid, Milan, Arsenal, dan Tottenham Hotspur untuk mengamankan tanda tangannya.

Pemain internasional Hungaria tersebut telah meneken kontrak berdurasi 4.5 tahun hingga 2025, dan kabarnya ada klausul penjualan 20% dari keseluruhan biaya transfernya di masa depan, tak hanya keuntungan, yang akan diberikan kepada Salzburg. Selepas merampungkan proses kepindahannya, sang bintang pun angkat bicara mengapa ia lebih memilih hijrah ke Jerman.

"Saya sangat senang transfer ini selesai. Klub ini telah berkembang secara fantastis. Ini salah satu tim terbaik di Bundesliga dan juga bermain bagus di Liga Champions," tuturnya dalam website resmi tim barunya.

"Langkah ini sempurna untuk perkembangan saya. Saya datang ke Leipzig untuk bekerja di bawah asuhan pelatih papan atas dan dalam tim yang sangat ambisisus, masih sangat muda, tetapi juga memiliki banyak pengalaman dan mampu merayakan kesuksesan.

"Di sini, saya akan mampu melanjutkan perkembangan saya secara luar biasa dan saya ingin membantu klub ini melanjutkan kesuksesannya pada tahun 2021 nanti."

Szoboszlai bergabung Salzburg dari klub satelit mereka FC Liefering pada Januari 2018 dan telah membukukan 26 gol impresif dalam 82 penampilan, dan berhasil mencuri perhatian melalui penampilannya di Liga Champions.

Artikel Tag: Szoboszlai, Salzburg, Milan, leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dominik-szoboszlai-ungkap-alasan-tolak-milan-demi-gabung-leipzig
4329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini