Dominik Livakovic Bersinar Lagi, Kroasia Kalahkan Brasil Lewat Adu Penalti

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Des 2022, 01:18 WIB
Dominik Livakovic

Dominik Livakovic beraksi di laga kontra Brasil (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Dominik Livakovic kembali menjadi pahlawan Kroasia melalui aksinya dalam sesi tos-tosan usai mengalahkan Brasil dengan skor 4-2 lewat adu penalti di Stadion Education City, Sabtu (10/12) dini hari WIB, pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Drama tersaji di menit-menit akhir karena laga harus dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu setelah ketiadaan gol selama 90 menit. Namun Neymar sempat membawa timnas Brasil unggul 1-0 melalui golnya pada menit ke-105.

Namun demikian, timnas Kroasia menyeimbangkan skor pada menit ke-116 melalui gol Bruno Petkovic setelah memaksimalkan operan dari Mislav Orsic. Laga pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Brasil mendominasi di sepanjang laga ini, dengan melepaskan total 21 tendangan dan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Kroasia hanya mampu menembak sembilan kali dan hanya satu yang mengarah ke gawang, yaitu yang menjadi gol dari Bruno Petkovic.

Namun sebuah gol tersebut sudah cukup untuk membuat timnas Kroasia unggul melalui sesi adu penalti, yang memang sudah menjadi keunggulan mereka.

Vatreni sebelumnya menyingkirkan Jepang di babak 16 besar melalui adu penalti, dengan Dominik Livakovic menggagalkan tiga penendang dari tim Samurai Biru tersebut.

Kini, sang penjaga gawang Dinamo Zagreb kembali unjuk gigi dengan menggagalkan tendangan dari Rodrygo. Selagi seluruh penendang Kroasia berhasil menunaikan tugasnya, seorang eksekutor dari timnas Brasil kembali gagal, yaitu Marquinhos.

Sepakan bek tengah Paris Saint-Germain yang dimentahkan tiang gawang dalam sesi adu penalti tersebut memastikan kelolosan Kroasia ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Dominik Livakovic, Timnas Kroasia, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dominik-livakovic-bersinar-lagi-kroasia-kalahkan-brasil-lewat-adu-penalti
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini