Domenico Berardi Cedera. Siapa Penggantinya di Timnas Italia?

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 05 Mar 2024, 15:30 WIB
Domenico Berardi

Domenico Berardi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Domenico Berardi mengalami cedera yang cukup para. Bagaimana Luciano Spalletti akan menggantikan pemain berusia 29 tahun itu untuk Euro 2024 di Jerman?

Jika Domenico Berardi dipastikan mengalami cedera tendon Achilles, maka dia akan menepi setidaknya selama enam bulan. Ini adalah cedera langka dalam sepak bola yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sepak bola Italia.

Leonardo Spinazzola mengalami cedera yang sama pada tahun 2021 saat pertandingan perempat final melawan Belgia di Kejuaraan Eropa dan kembali beraksi 10 bulan kemudian bersama AS Roma.

Berardi menjadi starter dalam tiga dari enam pertandingan Italia di bawah asuhan Luciano Spalletti, absen dalam tiga pertandingan lainnya karena cedera ringan. Dia diharapkan menjadi starter di sayap kanan pada Euro 2024.

Namun pelatih Azzurri mungkin harus mengubah rencananya. Nicolò Zaniolo dan Matteo Politano adalah dua pemain yang mungkin akan menjadi pengganti di sayap kanan. Namun Spalletti juga memiliki opsi lain.

Pemain sayap Bologna, Riccardo Orsolini, salah satu pemain Italia paling produktif di Serie A musim ini, telah tampil tiga kali di bawah asuhan Spalletti, sementara Raoul Bellanova belum melakukan debut seniornya untuk Azzurri.

Laporan terbaru dari Tuttosport menyatakan bahwa mantan bek sayap kanan Cagliari dan Inter ini dapat dipanggil untuk pertandingan berikutnya melawan Venezuela dan Ekuador.

Bellanova bermain sebagai bek sayap kanan dalam sistem 3-5-2 di Torino, namun ia bisa dimainkan sebagai pemain yang lebih menyerang jika dibutuhkan.

Artikel Tag: Domenico Berardi, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/domenico-berardi-cedera-siapa-yang-akan-menggantinya-di-timnas-italia
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini