Dokter Tim PSIS Semarang Berikan Update Kondisi Dewangga

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Sep 2021, 09:30 WIB
Bek muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga

Bek muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Selalu dipercaya mengawal lini pertahanan PSIS Semarang dalam tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, bek muda Alfeandra Dewangga sempat mengalami masalah pada saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Persiraja Aceh, Sabtu (18/9) akhir pekan lalu.

Efek dari masalah yang dialaminya, pemain 20 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-74 untuk digantikan pemain asing, Wallace Costa.

Dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar mengaku bahwa Alfeandra Dewangga sempat mengalami masalah berupa kram pada laga kontra Persiraja Banda Aceh, sehingga diambil keputusan untuk menggantinya dengan pemain lain.

"Dewangga sempat mengalami kram otot gastrocnemius kiri. Awalnya setelah dilakukan terapi di lapangan dia merasa sudah tidak kram dan bisa melanjutkan pertandingan. Beberapa saat kemudian kram muncul lagi dan dia merasa tidak bisa lanjut lagi. Akhirnya saya putuskan ditarik keluar," kata Dokter Alfan seperti dilansir laman resmi klub.

Pasca-pertandingan, tim dokter PSIS Semarang juga langsung melakukan pengobatan terhadap pemain yang memiliki andil besar atas keberhasilan Laskar Mahesa Jenar duduk di puncak klasemen sementara itu.

"Terapi obat dan pelemasan otot tim medis lakukan setelahnya. Keesokan harinya rasa nyeri kram sudah hilang dan bisa menjalani recovery training. Sampai hari (Selasa) dia sudah tidak ada keluhan apa pun," pungkas Dokter Alfan.

Pada latihan rutin Selasa, ketika tim berlatih di Lapangan BJS, Bekasi, Dewangga juga sudah melaksanakan latihan normal seperti rekan-rekannya yang lain.

Dia pun diyakini siap kembali mengawal lini pertahanan PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2021/2022 kontra Arema FC, Sabtu 25 September 2021 nanti.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, dewangga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-psis-semarang-berikan-update-kondisi-dewangga
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini