Dokter Tim Persib Kabarkan Proses Pemulihan Cedera Ciro Alves

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Jun 2022, 07:00 WIB
Dokter tim Persib mengabarkan proses pemulihan cedera Ciro Alves

Ciro Alves ketika dikawal bek Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib, Alvin Wiharja mengabarkan kondisi terkini dari Ciro Alves. Pemain asal Brasil tersebut proses pemulihan cederanya terus membaik dan mulai bisa berlatih ringan untuk menjaga kondisinya.

Sebelumnya Ciro Alves menderita cedera di laga melawan Persebaya, Jumat (17/6) pekan lalu. Sang pemain terjatuh pada menit 12 dan salah tumpuan hingga bahunya mengalami fraktur. Namun sang pemain masih tetap melanjutkan laga hingga usai.

Setelah itu diketahui bahu kirinya patah dan dibutuhkan waktu selama 5-6 pekan untuk kembali bermain. Setelah satu pekan beristirahat, tim medis Persib melakukan pemantauan terhadap kondisi sang pemain dan dia dinilai membaik.

"Setelah satu minggu menjalani observasi dan pemantauan serta tata laksana di tim medis, saya dapat memberitakan bahwa Ciro dalam kondisi yang sangat baik. Sesuai dengan plan, terkontrol dan juga bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," ujar Alvin Wiharja saat diwawancara.

Tim medis klub terus melakukan penanganan terhadap sang pemain supaya proses pemulihannya tidak terkendala. Tapi program latihan ringan sudah diperbolehkan untuk dijalani Ciro Alves agar footwork dan tingkat kebugarannya tidak merosot drastis.

Hanya saja materi latihan tidak boleh membahayakan area bahu. Sang pemain juga masih harus mengenakan suporter di lengannya agar bahunya bisa tetap bertumpu. Tujuannya supaya proses recovery berjalan dengan mulus dan sang pemain pulih sesuai prediksi awal.

"Jadi memang masih melakukan konservatif untuk cedera bahu yang dialami. Kita masih menggunakan beberapa peralatan atau supporter supaya recoverynya menjadi optimal. Namun proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan liga 2022 tetap dilakukan terprogram, terpantau dan terkontrol juga," tukasnya.

Artikel Tag: Ciro Alves, Persib, Alvin Wiharja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-kabarkan-proses-pemulihan-cedera-ciro-alves
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini