Dokter Tim Persib Beri Penjelasan Soal Cedera Paha Kippersluis

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Nov 2019, 09:00 WIB
Dokter Tim Persib Beri Penjelasan Soal Cedera Paha Kippersluis

Kevin Van Kippersluis

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter Tim Persib, Rafi Ghani coba menjelaskan kondisi dari Kevin Van Kippersluis. Striker asal Belanda itu memang ditarik keluar di tengah laga saat Persib bertanding melawan PSIS kemarin.

Rafi mengatakan Kippersluis mengalami cedera pasca berjibaku dengan penggawa Mahesa Jenar. Imbasnya dia merasa nyeri pada bagian pangkal pahanya dan lantas membuat dia harus terkapar hingga digantikan Esteban Vizcarra.

"Kevin pada saat main melawan PSIS, di menit ke-27, merasakan engga nyaman di bagian paha kiri bagian dalamnya. Terus yang bersangkutan ngasih aba-aba untuk diganti. Dan akhirnya coach menurunkan Esteban," kata Rafi saat diwawancara.

Pemeriksaan lanjutan lalu dilakukan Rafi pada sang pemain di sesi latihan pasca laga. Akhirnya ditemukan otot yang menegang pada paha sang pemain sehingga dia tidak bisa bergerak dengan nyaman.

Kini tim medis Persib sedang berupaya memulihkan Kippersluis. Terapi dilakukan oleh sang pemain didampingi Benediktus Adi Prianto selaku fisioterapis. Dia juga mengkonsumsi obat-obatan agar bisa cepat pulih.

"Pada saat tadi, dilakukan pemeriksaan ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam. Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) sama fisioterapi. Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih," kata Rafi.

Robert Rene Alberts juga turut angkat bicara mengenai cedera Kippersluis. Menurutnya kecil kemungkinan sang pemain mentas melawan Arema pekan depan karena proses pemulihan cedera pada bagian paha kerap butuh waktu yang tak sebentar.

"Dia mengalami cedera pangkal paha. Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Kevin Van Kippersluis, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-beri-penjelasan-soal-cedera-paha-kippersluis
1956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini