Dodi Alekvan Mulai Temukan Bentuk Permainan Terbaiknya Di Madura United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Des 2021, 02:00 WIB
Bek muda Madura United, Dodi Alekvan Djin

Bek muda Madura United, Dodi Alekvan Djin/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indoesia: Bek muda Madura United, Dodi Alekvan Djin mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Madura United. Dia berhasil tampil gemilang kala membantu timnya menaklukkan Bali United dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12) malam WIB.

Pada laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 itu, Alek melakukan sekali penyelamatan yang terbilang heroik. Dia mampu menghalau bola yang meluncur deras ke gawang hingga sudah melewati penjaga gawang.

Upaya penyelamatan itu dilakukan dengan menggunakan tubuhnya. Alhasil, dia harus kesakitan hingga tim medis Madura United memberikan penanganan sesaat sebelum kembali lagi ke lapangan.

Selain itu, penyelamatan yang dilakukan fullback asal Ambon tersebut membantu tim tidak meraih hasil imbang. Sebab, kejadiannya selepas Haris Tuharea mencetak gol di menit ke-71'.

Tidak sebatas penyelamatan itu, Dodi Alekvan Djin juga beberapa kali membantu mementahkan serangan lawan. Tercatat di babak pertama, sebanyak tiga peluang berbahaya yang digagalkan.

"Pertama, harus bersyukur atas kemenangan ini. Itu bukan hanya kerja saya, tapi tim. Siapa pun pemainnya yang berada di posisi saya, akan melakukan hal yang sama," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Musim ini, Dodi Alekvan Djin bisa main reguler baik di era Rahmad Darmawan sebagai pelatih sebelumnya hingga arsitek sekarang Fabio Lefundes. Terhitung, dia bermain sebanyak 12 laga hingga satu laga jelang putaran pertama berakhir.

"Main bagus (Dodi Alekvan), saya apresiasi. Terutama peluang berbahaya itu tadi," puji pelatih Madura United, Fabio Leffundes.

Kemenangan atas juara bertahan Liga 1 itu menempatkan Laskar Sape Kerrab duduk di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Artikel Tag: dodi alekvan, madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dodi-alekvan-mulai-temukan-bentuk-permainan-terbaiknya-di-madura-united
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini