Djordje Petrovic Kecewa Chelsea Kalah dari Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 15:30 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic

Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic, merasa 'kecewa' setelah timnya menelan kekalahan tipis 1-0 dari Manchester City di semifinal Piala FA pada Sabtu (20/4) malam WIB.

Djordje Petrovic memainkan peran penting di sepanjang pertandingan, tampil tenang di bawah mistar gawang bersama dengan lini pertahanan yang kokoh. Hal tersebut menciptakan kesempatan bagi para penyerang berbakat Chelsea untuk membobol gawang Manchester City, dengan Cole Palmer dan Nicolas Jackson nyaris saja mencapai hal tersebut.

Sayangnya, City memecah kebuntuan enam menit sebelum pertandingan usai saat Bernardo Silva memenangkan pertandingan untuk The Citizens, terlepas dari penampilan gemilang The Blues. Berbicara setelah pertandingan, Petrovic menjelaskan bahwa, meskipun timnya mengalami kekalahan, kekecewaan itu akan membantu mendorong tim dalam jangka panjang.

"Ini adalah pengalaman yang bagus untuk semua orang dan kami pasti akan belajar banyak dari kesempatan ini," kata Petrovic. "Perasaan dan pengalamannya sama dengan yang kami alami saat melawan Liverpool [di final Carabao Cup]. Sama seperti terakhir kali kami memiliki permainan yang bagus secara ofensif dan defensif, dan kami merasakan sesuatu.

"Jika Anda melihat usia Manchester City, sudah berapa kali mereka bermain di Wembley? Namun saya tidak ingin mengatakan bahwa itu adalah alasan mengapa kami kalah hari ini karena kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan membunuh permainan. Mungkin itu penalti, mungkin tidak — wasit mengatakan itu bukan penalti — tetapi saya pikir itu adalah pengalaman yang baik bagi kami dan kami kecewa setelah pertandingan seperti ini."

Sang penjaga gawang juga ingin menunjukkan bahwa dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dimainkan di Premier League, tim harus memantaskan diri menjelang laga melawan Arsenal pada tengah pekan depan. "Kami sedih dan kecewa, tetapi besok kami akan mempersiapkan diri untuk pemulihan dan kemudian menghadapi Arsenal," lanjut Petrovic.

"Hari Selasa adalah pertandingan besar dan setelah itu kami akan menghadapi Aston Villa, West Ham dan Tottenham — semuanya adalah pertandingan yang sulit. Kami harus fokus pada hal itu. Untuk saat ini, kami kecewa dan sedih, tetapi besok kami akan mendapatkan motivasi. Kami akan terus melaju karena kami masih memiliki peluang di Premier League untuk mencapai Eropa."

Artikel Tag: Djordje Petrovic, Chelsea, Manchester City, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/djordje-petrovic-kecewa-chelsea-kalah-dari-manchester-city
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini