Djimi Traoré Akan Kembali ke Monaco Untuk Melatih Tim Muda 'Groupe Elite'

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 23 Mei 2024, 06:00 WIB
Djimi Traoré

Djimi Traoré (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Mantan bek Liverpool, Djimi Traoré, akan kembali ke AS Monaco dan mengambil alih posisi sebagai pelatih tim muda klub kerajaan tersebut, Groupe Élite.

Traoré, yang memenangkan Liga Champions bersama Liverpool, sebelum menghabiskan dua tahun di AS Monaco sebagai pemain, telah bekerja sebagai pelatih di Akademi Right to Dream sejak 2021. Namun dalam sebuah wawancara, CEO Monaco, Thiago Scuro, mengungkapkan bahwa mantan pemain internasional Mali itu akan kembali ke klub.

"Kami memiliki seorang pelatih baru untuk Groupe Élite, Djimi Traoré. Kami sangat, sangat senang. Ia adalah seorang pria dengan sebuah visi yang jelas tentang permainan yang kami miliki, ia juga merupakan mantan pemain di klub ini (2009-2011). Ia menunjukkan ambisi yang besar untuk datang ke sini. Ia memiliki pengalaman yang kuat dalam mengembangkan pemain. Dia akan segera datang. Ia akan menjadi pelatih kepala Groupe Élite. Damien Perrinelle akan tetap bersama tim utama," kata Scuro.

Traore bermain untuk Monaco pada 2009-2011 di mana ia mencatatkan total 43 penampilan. Namun ia meraih kesuksesan terbesar dalam kariernya saat bermain untuk Liverpool pada 1999-2006 di mana ia memenangkan Liga Champions (2005), Piala UEFA (2001), Piala FA (2006,2008), dan Piala Liga (2001, 2003).

Traore gantung sepatu pada 2014 setelah bermain semusim klub MLS, Seattle Sounders FC. Ia kemudian menjadi asisten pelatih di klub tersebut hingga 2021.

Artikel Tag: Djimi Traore, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/djimi-traore-akan-kembali-ke-monaco-untuk-melatih-tim-muda-groupe-elite
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini