Djadjang Nurdjaman Sebut Rafinha Butuh Dukungan Lini Kedua

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Nov 2021, 04:30 WIB
Pemain Barito Putera, Rafinha (kanan) disebut Djadjang Nurdjaman butuh dukungan lini tengah

Pemain Barito Putera, Rafinha (kanan)/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keberadaan pemain asal Brasil, Rafinha belum mampu mengangkat Barito Putera pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Sampai pekan ke-11, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu masih tertahan di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Diakuinya, potensi besar Rafinha belum mampu disokong dengan baik oleh para pemain lain. Secara khusus dia menyoroti peran pemain lini tengah yang belum maksimal karena jarak antar lini masih terlalu jauh.

"Iya kita akui itu kadang-kadang Rafinha melaju sendirian. Karena ya itu mungkin keterlambatan pemain tengah bukan kelelahan," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Ya masih ada jarak, kita belum bisa memperpendek jarak sehingga terkesan ketinggalan pemain tengah kami," sambung dia.

Di Liga 1 2021/2022, pemain dengan nomor punggung 11 selalu tampil dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani Barito Putera. Secara kontribusi, dia baru mampu menorehkan dua gol dan tiga assist.

Menghadapi lanjutan seri ketiga nanti, sejumlah program perbaikan tim telah disiapkan Djadjang Nurdjaman. Apalagi hingga berakhirnya seri 2, Barito Putera masih belum beranjak dari zona degradasi.

Pelatih asal Majalengka itu telah memberikan jeda libur bagi para pemain Barito Putera dan bersiap melakukan persiapan menghadapi seri ketiga yang akan mulai bergulir 18 November mendatang.

"Ada jeda waktu cukup lama, ada dua minggu. Target kami sama libur latihan 2-3 hari untuk ketemu keluarga dulu, refreshing. Setelah itu baru kita mempersiapkan untuk melakoni pertandingan ke-12," pungkas Djadjang Nurdjaman mengakhiri.

Artikel Tag: Djadjang Nurdjaman, Liga 1, Barito Putera, Rafinha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/djadjang-nurdjaman-sebut-rafinha-butuh-dukungan-lini-kedua
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini