Dituding Ikut Match Fixing, Exco PSSI Ini Memilih Mundur

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Des 2018, 16:30 WIB
Dituding Ikut Match Fixing, Exco PSSI Ini Memilih Mundur

Exco PSSI, Hidayat (kanan) mundur dari jabatannya/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Setelah namanya sempat disebut-sebut ikut terlibat dalam match fixing di kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, exco PSSI Hidayat resmi mundur dari jabatannya. Pria asal Jawa Timur ini mengumumkan pengundurkan dirinya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebelumnya, Hidayat dituding oleh Manajer Madura FC Januar Herwanto yang menyebut, kalau exco PSSI tersebut sempat menawarkannya sejumlah uang supaya mau mengalah pada salah satu pertandingan Liga 2 musim ini.

Meski membantah tudingan tersebut, Hidayat akhirnya memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai exco PSSI.

"Saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tinggalkan status saya sebagai anggota exco, saya minta disidang sebagai Hidayat," terang Hidayat seperti dilansir laman resmi pssi.

lebih lanjut, Hidayat menyebut, dirinya akan menunggu hasil sidang Komdis PSSI terkait match fixing yang disebut-sebut melibatkan dirinya tersebut.

"Kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan. Apapun hasil Komdis, saya akan menerima. Namun demikian, meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia," tambahnya.

Saat ini, PSSI terus menerus berperang melawan match fixing atau segala macam pengaturan skor dalam sebuah pertandingan. PSSI pun berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktek-praktek semacam ini. 

Artikel Tag: Liga 2, PSSI, hidayat, madura fc, Match Fixing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dituding-ikut-match-fixing-ecxo-pssi-ini-memilih-mundur
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini