Ditolak Xabi Alonso, Liverpool Gercep Cari Pelatih Lain

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 18:09 WIB
Xabi Alonso.

Xabi Alonso. (Foto: Hesham Elsherif/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Liverpool mengalihkan perhatian mereka ke target lain setelah target mereka, Xabi Alonso, mengonfirmasi bahwa ia tidak akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer.

Xabi Alonso mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan bertahan di Bayer Leverkusen musim depan, meskipun ia berada di daftar teratas dalam daftar target Liverpool dan Bayern Munich yang tengah mencari pelatih baru.

Pencarian the Reds telah berlangsung selama beberapa bulan setelah Klopp mengungkapkan kepada dewan direksi secara pribadi di bulan November bahwa ia akan mundur di akhir musim. Liverpool mulai mengumpulkan nama-nama potensial dengan menggunakan pendekatan berbasis data dan selalu berencana untuk mulai mewawancarai para kandidat setelah penunjukan Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola FSG dan Richard Hughes sebagai direktur olahraga.

90min mengungkapkan pada bulan Februari bahwa Xabi Alonso memang merupakan salah satu pilihan utama the Reds untuk pekerjaan itu, meskipun mereka memiliki tujuh orang dalam daftar target klub dan mereka sekarang mengerucutkan menjadi beberapa kandidat setelah struktur klub yang baru terbentuk.

Xabi Alonso diidentifikasi sebagai orang yang sangat cocok dengan menggunakan data klub - yang juga melihat aspek yang lebih luas seperti anggaran yang digunakan dan model klub yang digunakan - serta melalui uji tuntas terkait gaya, kepribadian dan manajemen pemain. Ruben Amorim dari Sporting CP, Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion dan Julian Nagelsmann dari Jerman juga mendapat nilai tinggi di antara para pesaing utama yang masih dipertimbangkan.

Sumber yang dekat dengan Liverpool mengklaim bahwa klub sangat menekankan pada 'sikap dan keterlibatan' dalam perekrutan, melihat seberapa baik yang diinginkan oleh seorang manajer dalam proses kolaboratif dan pendekatan apa yang mereka lakukan di lapangan untuk pemain baru yang potensial. Klub lebih memilih untuk mendatangkan bos baru yang siap untuk mengotori tangan mereka begitu target telah diidentifikasi.

The Reds juga memperhatikan gaya sepak bola yang ingin dimainkan oleh manajer baru, berharap untuk mendapatkan kandidat yang dapat memberikan kesinambungan dengan filosofi Klopp.

Amorim hampir pasti diperkirakan akan masuk dalam daftar kandidat manajer the Reds, sementara mereka menyadari klausul rilis De Zerbi sekitar £13 juta, meskipun tidak ada perkembangan dengan dia sampai saat ini dan dia juga sedang dipertimbangkan oleh Bayern Munich.

Sementara itu, uji tuntas masih dilakukan terhadap Nagelsmann, termasuk alasan mengapa ia secara mengejutkan dipecat oleh Bayern pada Maret 2023. Kerugian dari Nagelsmann adalah dia tidak tersedia hingga Euro 2024 musim panas ini selesai, yang berarti dia mungkin tidak dapat memulai dengan klub baru sampai pertengahan Juli.

Simone Inzaghi dari Inter dan Thiago Motta dari Bologna juga tengah dipertimbangkan saat klub tengah berusaha untuk menentukan siapa yang ingin mereka wawancarai.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditolak-xabi-alonso-liverpool-gercep-cari-pelatih-lain
1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini