Ditinggal Steven Gerrard, Rangers Gaet Gennaro Gattuso?

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Nov 2021, 16:30 WIB
Gennaro Gattuso ingin latih Rangers, yang ditinggal Steven Gerrard.

Gennaro Gattuso bisa kembali ke Rangers sebagai pelatih (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gennaro Gattuso kabarnya masuk dalam daftar calon pelatih baru Glasgow Rangers, seiring dengan kepergian Steven Gerrard ke Aston Villa pada pekan ini.

Jika benar demikian, maka sang mantan gelandang timnas Italia akan kembali membela klub yang pernah diperkuatnya pada musim 1997/1998 silam.

Menurut warta dari Daily Record di Skotlandia, seorang sumber yang dekat dengan Gattuso mengklaim bahwa sang juru taktik berusia 43 tahun tersebut terbuka perihal kemungkinan kembali ke Glasgow.

Klub ibu kota Skotlandia tersebut sedang mencari manajer baru setelah Steven Gerrard menanggalkan jabatannya demi kembali ke Premier League, menukangi Aston Villa.

Gattuso menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pesepak bola bersama AC Milan, mulai dari 1999 hingga tahun 2012, memenangkan semua trofi bergengsi. Namun satu musim bersama Glasgow Rangers nyatanya membekas di hatinya.

Gennaro Gattuso selalu mengutarakan kecintaannya terhadap Rangers, terutama karena istrinya adalah orang Skotlandia, jadi menukangi The Gers akan seperti pulang kampung untuk keluarganya.

Dia sudah menganggur sejak kontraknya tidak diperpanjang oleh Napoli pada musim panas yang lalu. Sempat hendak gabung Fiorentina, namun kesepakatan harus diakhiri secara prematur hanya dua pekan setelah pengumuman resminya, akibat dari ketidaksepakatan perihal strategi transfer.

Gattuso juga pernah melatih FC Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa, dan yang terbesar adalah bersama Milan pada November 2017 hingga Mei 2019. Trofi pertamanya baru diraih bersama Napoli pada musim 2019/2020, yaitu Coppa Italia.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditinggal-steven-gerrard-rangers-gaet-gennaro-gattuso
983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini