Ditekuk Troyes 2-4, Pelatih AS Monaco Soroti Keputusan Wasit

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 02 Sep 2022, 06:00 WIB
Pelatih AS Monaco Philippe Clement

Pelatih AS Monaco Philippe Clement (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Philippe Clement menyoroti keputusan wasit saat memimpin laga AS Monaco melawan Troyes pada Rabu (31/8/2022) yang berakhir dengan kekalahan Rouge et Blanc dengan skor 2-4.

AS Monaco mengawali laga kontra Troyes dengan terlebih dulu unggul lewat sundulan Guillermo Maripan di menit ke-10 sebelum tim tamu menyamakan kedudukan lewat penalti yang berhasil dieksekusi oleh Florent Tardieu 13 menit setelahnya. Menjelang babak pertama berakhir, Maripan menerima kartu kuning keduanya dan harus meninggalkan lapangan.

Bermain dengan sepuluh orang pemain, Monaco pun mulai keteteran di mana mereka kebobolan dua gol beberapa saat sebelum turun minum dan empat menit setelah babak kedua dimulai. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Youssouf Fofana namun sang tamu bisa menambah gol lagi lewat Yoann Salmie dan skor 2-4 bertahan hingga laga usai.

Philippe Clement mengungkapkan rasa frustrasinya usai laga dan merasa kriteria pemberian kartu tidak konsisten karena ada kalanya pemain yang melakukan kesalahan seperti Maripan justru tidak diberi kartu sama sekali. Ia berharap agar ke depannya aturan bisa diterapkan dengan lebih jelas dan berlaku untuk semua orang.

"Saya frustrasi hari ini, karena sebagai pelatih penting untuk selalu menjelaskan banyak hal kepada pemain-pemain saya. Tetapi dalam beberapa minggu terakhir ini, saya tidak bisa. Saya punya pertanyaan untuk Anda: apakah ada orang yang benar-benar berpikir bahwa Guillermo Maripan melakukan kesalahan? Pada laga ini, kami kebobolan dari penalti dan menerima kartu kuning. Itu mengubah jalannya pertandingan, karena Memo kemudian menerima kartu kuning kedua, yang saya tidak mengerti. Melawan Paris, saya melihat aksi Neymar menyenggol Mohamed Camara seperti ini, tapi tidak mendapat kartu," kata Clement.

Artikel Tag: Philippe Clement, AS Monaco, Troyes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekuk-troyes-2-4-pelatih-as-monaco-soroti-keputusan-wasit
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini