Ditekuk Stuttgart, Borussia Dortmund Terlempar dari Empat Besar Bundesliga

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 07 Apr 2024, 22:45 WIB
Nico Schlotterbeck gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan untuk Borussia Dortmund

Nico Schlotterbeck gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan untuk Borussia Dortmund (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus pulang dengan tangan hampa saat Serhou Guirassy mencetak gol kemenangan untuk VfB Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-28 pada Sabtu (6/4).

Borussia Dortmund dikalahkan oleh VfB Stuttgart untuk ketiga kalinya musim ini, dengan Serhou Guirassy sekali lagi menjadi pahlawan bagi the Swabians. Ini merupakan malam yang mengecewakan bagi Die Borussen, saat mereka menandai perayaan ulang tahun ke-50 Westfalenstadion dengan kekalahan, yang juga membuat mereka terlempar dari empat besar.

Karim Adeyemi memiliki peluang terbaik untuk Dortmund di 45 menit pertama saat ia berhasil melepaskan diri dari pemain bertahan lawan namun gagal menaklukkan Alexander Nubel setelah melakukan tembakan ke arah gawang.

Serhou Guirassy akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64 melalui sebuah serangan balik cepat dan membawah tim tamu ungggul 1-0.

Dortmund mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menyamakan kedudukan. Sebuah kesempatan emas didapatkan oleh Nico Schlotterbeck di menit ke-80. Berawal dari tendangan sundut Jadon Sancho, yang kemudian disundul oleh Felix Nmecha. Sundulan tersebut berhasil diselamatkan oleh Nubel, namun bola jatuh di kaki Schlotterbeck. Sayangnya sang bek gagal memanfaatkannya usai tendangannya melambung di atas gawang.

Pada akhirnya, kurangnya efisiensi Dortmund di sepertiga akhir lapangan harus dibayar mahal saat mereka kehilangan poin berharga dalam perebutan posisi empat besar.

Hasil tersebut membuat Dortmund turun ke peringkat lima, disalip RB Leipzig yang unggul dalam selisih gol.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, vfb stuttgart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekuk-stuttgart-borussia-dortmund-terlempar-dari-empat-besar-bundesliga
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini