Ditekuk Hoffenheim 3-2, Borussia Dortmund Telan Kekalahan Pertama di 2024

Penulis: Ezi Yulia
Senin 26 Feb 2024, 10:15 WIB
Gol Donyell Malen tidak bisa menghindarkan Borussia Dortmund dari kekalahan dari Hoffenheim

Gol Donyell Malen tidak bisa menghindarkan Borussia Dortmund dari kekalahan dari Hoffenheim (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund menelan kekalahan 3-2 dari TSG Hoffenheim pada Minggu (25/2) dan ini menjadi kekalahan pertamanya di 2024.

Borussia Dortmund gagal melanjutkan tren tujuh pertandingan tanpa kekalahan sejak pergantian tahun usai ditekuk TSG Hoffenheim pada laga Bundesliga pekan ke-23 pada Minggu di Signal Iduna Park.

Hoffenheim membuka keunggulan setelah pertandingan baru berjalan dua menit ketika Ihlas Bebou mencuri bola yang diumpan Emre Can ke Nico Schlotterbeck untuk berlari ke dalam kotak penalti dan mencetak gol dari sudut sempit.

Dortmund berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21 saat Donyell Malen meneruskan umpan sontekan Marco Reus dari tendangan sudut Julian Brandt. Empat menit kemudian, sundulan Schlotterbeck hasil dari tendangan bebas Marco Reus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun mendominasi di babak pertama, BVB kesulitan untuk berkembang setelah turun minum hingga Hoffenheim akhirnya bisa membalik keadaan dengan dua gol cepat Maximilian Beier. Pemain berusia 21 tahun mencetak dwigol hanya dalam selang waktu tiga menit, mengambil keuntungan penuh dari beberapa kesalahan lini belakang Die Borussen.

Can memiliki kesempatan gemilang untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan, namun sundulannya melambung di atas mistar gawang.

Dengan hasil ini, Dortmund masih tertahan di peringkat empat klasemen, unggul satu poin dari RB Leipzig di posisi lima dan tertinggal enam poin dari VfB Stuttgart di posisi tiga.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, TSG Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekuk-hoffenheim-3-2-borussia-dortmund-telan-kekalahan-pertama-di-2024
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini