Ditawari Jadi Staf Pelatih Atletico Madrid, Ternyata Gabi Masih Galau

Penulis: Vina Enza
Jumat 22 Mei 2020, 11:19 WIB
Ditawari Jadi Staf Pelatih Atletico Madrid, Ternyata Gabi Masih Galau

Gabi Fernandez saat masih mengemban ban kapten Atletico Mdarid (foto:getty)

Berita Liga Spanyol: Eks kapten Atletico Madrid, Gabi Fernandez menghadapi dilema sehubungan dengan kembali ke klub lamanya sebagai seorang pelatih atau melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Seperti dilansir Marca, pria 36 tahun tersebut ditawari pekerjaan sebagai salah satu staf pelatih di Los Rojiblancos akan tetapi saat ini ia masih bermain di tim besutan Xavi Hernandez, klub Qatar, Al Sadd.

Kabar terkini menyebutkan klub asal Asia tersebut tidak optimis Gabi akan bertahan setelah musim panas ini meski Xavi diharapkan untuk bisa membujuknya untuk tetap tinggal di sana.

Sementara di Atletico Madrid, asisten pelatih Diego Simeone, German ‘Mono’ Burgos dikabarkan akan segera hengkang dari klub akhir musim nanti. Burgos dan Simeone tiba di Atleti bersama pada 2011 dan mereka selama ini telah bekerja sama sekian lama di klub akan tetap kabar menyebutkan Burgos akan memulai kariernya sebagai pelatih di tempat lain.

Lebih lanjut kabar dari Mundo Deportivo mengungkapkan bahwa Gabi kemungkinan bisa ditunjuk sebagai salah satu staf pelatih dan Nelson Vivas dipromosikan sebagai asistn Simeone. Gabi yang kini berusia 36 tahun menghabiskan empat tahun pertama dalam karier sepak bolanya di Los Rojiblancos sebelum hengkang ke Gatafe dan Real Zaragoza hingga kemudian kembali ke ibukota Spanyol pada 2011 silam.

Sang gelandang tengah telah menorehkan lebih dari 400 penampilan untuk tim utama Los Rojiblancos sepanjang dua periode dan memenangkan juara La Liga pada 2014 serta menghantarkan mereka ke dua final Liga Champions.

“Saya tahu apa yang saya dan pelatih pikirkan bahwa saya bisa membantunya, tapi saya tidak tahu apakah ini saatnya,” ujar Gabi via Cadena Ser.

“Jika tiba saatnya, saya akan melakukan yang terbaik untuk Atleti bukan hanya untuk saya namun untuk Atleti.

“Saya akan banyak belajar dari Cholo, akan menjadi sesuatu yang luar biasa dan jika saatnya tiba saya akan memikirkannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Gabi, Diego Simeone

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini