Ditawar InvestCorp, Suning Dipaksa Turunkan Harga Jual Inter

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 14 Apr 2023, 08:15 WIB
InvestCorp

InvestCorp

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jangka waktu pelunasan utang, Suning buka opsi menjual Inter Milan dengan harga murah. Sejauh ini InvestCorp masih jadi peminat utama nerazzurri.

Tenggat waktu yang semakin dekat untuk melunasi pinjaman besar yang diambil dari dana asal Amerika Serikat, Oaktree Capital, membuat pemilik Inter, Suning, akan menurunkan harga yang mereka minta untuk Nerazzurri.

Sebelumnya, dilaporkan jika Suning tidak akan menganggap penjualan Inter sebagai sesuatu yang mustahil. Namun mereka juga tidak akan mendengarkan tawaran apa pun untuk klub, jika tawaran tersebut masih bernilai di bawah 1-1.2 miliar Euro.

Menurut laporan terbaru edisi cetak Corriere dello Sport, menyebut jika pemilik Inter Milan saat ini, Suning dipaksa untuk menerima tawaran yang lebih rendah, seiring dengan meningkatnya ketertarikan dari InvestCorp.

Perusahaan pembiayaan tersebut dilaporkan cukup tertarik membeli Inter dalam waktu dekat ini, dengan penawaran asal sebesar 545-654 juta Euro.

Kondisi ini tidak lepas dari semakin dekatnya tenggat waktu pelunasan utang yang diambil Suning dari dana asal Amerika Serikat, Oaktree Capital, untuk membiayai operasional tim Nerazzurri selama masa pandemi kemarin.

Pinjaman tersebut berjumlah 275 juta Euro, belum termasuk bunga. Jika dihitung dengan bunga yang harus dibayarkan, Suning harus mengeluarkan dana total 375 juta Euro, dimana waktu pelunasannya tinggal berjarak sekitar 13 bulan kedepan.

Jika Suning gagal melunasi jumlah tersebut, kendali Nerazzurri akan berpindah ke tangan Oaktree, dan kemungkinan besar perusahaan tersebut akan menjualnya dengan harga yang sangat murah.

Artikel Tag: Investcorp, Suning, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditawar-investcorp-suning-dipaksa-turunkan-harga-jual-inter
1778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini