Ditaklukkan Dortmund, Pelatih Slavia Praha Mengaku Tetap Bangga dengan Timnya

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Des 2019, 13:00 WIB
Ditaklukkan Dortmund, Pelatih Slavia Praha Mengaku Tetap Bangga dengan Timnya

Jindrich Trpisovsky (GettyImages)

Berita Liga Champions: Slavia Praha kembali gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Grup F Liga Champions, kali ini mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 2-1 (11/12). Meskipun demikian pelatih mereka, Jindrich Trpisovsky tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya.

Karena pada laga itu Slavia Praha yang sama sekali tak diunggulkan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Die Borussian. Bahkan pada pertandingan itu mereka sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui gol dari Tomas Soucek, sebelum kemudian Dortmund kembali unggul melalui gol Julian Brandt pada menit ke-61.

Tertinggal membuat para pemain Slavia Praha mulai melancarkan serangan-serangan sporadis ke jantung pertahanan Dortmund. Mereka bahkan terus meningkatkan serangan setelah Dortmund harus bermain dengan 10 pemain setelah Julian Weigl mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-77. Menurut statistik, Slavia Praha berhasil mencatat 18 percobaan tembakan ke arah gawang dengan 8 tendangan di antaranya mengarah ke gawang, tidak jauh berbeda dengan perolehan Dortmund.

Melihat permainan timnya, pelatih Trpisovsky pun merasa bangga dan tetap mengapresiasi usaha anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

“Anak-anak saya (pemain Slavia Praha) memberikan kinerja yang layak untuk Liga Champions. Saya bangga mereka menunjukkan penampilan yang luar biasa melawan Dortmund, yang bermain untuk segalanya,” kata Trpisovsky.

Sementara itu dengan kekalahan ini Slavia Praha harus puas berada di posisi juru kunci Grup F dengan koleksi 2 poin dari 6 pertandingan yang telah dijalani.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Slavia Praha, jindrich trpisovsky

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini