Ditahan Tira Persikabo, Robert : Kami Punya Lebih Banyak Peluang

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Jun 2021, 07:30 WIB
Saiful diturunkan Robert Rene Alberts di babak kedua menggantikan Ezra Walian

Saiful ketika mengganjal Guntur Triaji (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laga pemanasan dimainkan oleh Persib dan Tira Persikabo di masa pramusim jelang liga. Robert Rene Alberts pun berbicara mengenai apa saja yang diperolehnya dari partai persahabatan ini.

Kedua tim memang dipaksa bermain imbang 1-1 meski kubu tamu bermain dengan sepuluh pemain. Gilang Ginarsa mesti mengakhiri laga lebih cepat karena melakukan pelanggaran keras terhadap Frets Butuan di akhir babak pertama.

Robert juga menilai timnya sebenarnya mampu menghasilkan peluang yang lebih banyak. Termasuk satu hadiah penalti dalam laga ini yang dieksekusi oleg Ezra Walian. Tetapi mampu diblok oleh penjaga gawang.

"Saya rasa, secara keseluruhan kami menciptakan lebih banyak (peluang) dari apa yang dimiliki Tira. Kami punya peluang yang bagus tentunya, jika melihat hasil akhirnya, kami seharusnya bisa memenangi ini," ujar dia dalam sesi wawancara usai laga.

Menurutnya Tira Persikabo tampil cukup baik dalam upaya membuat Persib kehilangan tajinya. Selain itu pergantian dua pemain di awal babak kedua sangat berdampak. Esteban Vizcarra dan Ezra Walian ditarik karena tidak fit.

"Kami juga dipaksa untuk melakukan kesalahan. Esteban mengalami cedera jadi kami harus menariknya keluar, Ezra juga sedang sakit jadi kami menggantinya. Bisa dilihat itu sedikit mengubah permainan di babak kedua," ujarnya.

Dua pemain ini sangat dominan perannya ketika menyerang. Aliran serangan lebih mengalun karena mereka berani dalam memainkan bola. Pemain muda, Saiful yang dimasukan memang tampil baik, tapi menurut Robert masih belum maksimal.

"Kami sedikit tidak nyaman ketika menguasai bola. Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih terlihat sangat ringan. Lalu kami juga dipaksa melakukan perubahan posisi pemain, agak terbatas (pemain)," kata dia.

Namun bukan hasil akhir yang dicari Robert dalam uji coba ini. Dia lebih ingin melihat bagaimana kekuatan pemainnya untuk bermain selama 90 menit. Sambil mencoba kombinasi baru dan perubahan posisi pemain sebagai bekal jelang liga.

"Tapi kami juga melihat bagaimana stamina, serta menguji kombinasi yang baru. Tentu itu membuat kami punya opsi lain di masa yang akan datang," terang pelatih berpaspor Belanda itu memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-tira-persikabo-robert-kami-punya-lebih-banyak-peluang
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini