Ditahan Imbang Uruguay, Perancis Kecewa

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Ditahan Imbang Uruguay, Perancis Kecewa

Ditahan Imbang Uruguay, Perancis Kecewa

Ligaolahraga.com -

Dalam pertandingan kedua Piala Dunia 2010 yang mempertemukan Perancis dengan Uruguay di Cape Town laga hanya berakhir imbang 0-0, pelatih Les Blues Raymond Domenech tak ayal dibuat pusing oleh hasil tersebut.

Penyesalan terdalam datang dari kubu Perancis karena tak mampu menjebol gawang Uruguay yang dijaga oleh Fernando Muslera, padahal pada menit 80 Uruguay hanya bermain dengan 10 pemain karena Nicolas Lodeira diganjar kartu merah oleh wasit usai mendapatkan kartu kuning yang kedua.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Green Point, Cape Town, Sabtu (12/6) dinihari WIB itu lebih dipegang oleh Perancis dengan mengusai 52 persen kontrol bola, namun dalam laga itu shot ke gawang sangat minim sekali tercatat perancis hanya melakukan 3 kali shot ke gawang Uruguay, sedangkan gawang Diego Forlan dan kawan-kawan hanya mampu 2 kali membahayakan gawang Hugo Lloris.

Domenech juga menyatakan bahwa kubunya sangat kecewa karena tidak mampu memengani pertandingan perdana mereka, pria berambut putih itu menyesalkan permainan anak didiknya yang kurang tajam dan sekaligus memuji pertahana Uruguay yang sulit untuk ditembus para penyerang tim Ayam Jantan itu.

"Gagal memenangi pertandingan ini sangat membuat kami frustrasi," ujar Domenech usai pertandingan.

"Mungkin kami bermain kurang tenang atau tidak cukup tajam di fase-fase akhir. Pertahanan Uruguay sangat baik dan mereka memiliki kualitas yang baik di sektor itu," Simpul Domenech. (ajib)

Berikut para pemain yang turun dalam laga kedua Piala Dunia 2010 tersebut.

Uruguay: Muslera; Victorino, Lugano, Godin, A Pereira; Perez (Eguren 87), Arevalo,M Pereira, Gonzalez (Lodeiro 63); Forlan, Suarez (Abreu 73)

Perancis: Lloris; Sagna, Gallas, Abidal, Evra; Toulalan, Gourcuff (Malouda 75), Diaby; Govou (Gignac 85), Ribery, Anelka (Henry 72)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-imbang-uruguay-perancis-kecewa
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini