Ditahan Imbang Tira Persikabo di Uji Coba, Begini Tanggapan Pelatih Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Sep 2020, 04:00 WIB
Ditahan Imbang Tira Persikabo di Uji Coba, Begini Tanggapan Pelatih Persib

Febri Hariyadi ketika dihadang bek Tira Persikabo (Foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia: Maung Bandung memainkan laga uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (5/9) siang. Dalam kesempatan ini, kedua kesebalasan bermain dua kali dan memainkan susunan pemain yang berbeda.

Pertandingan pertama digelar sekitar pukul 13.30, dan di laga ini bentrokan berakhir imbang 2-2. Maung Bandung mencetak gol lewat Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun (penalti). Sedangkan Tira Persikabo membalas melalui Dimas Drajad dan Wawan Febriyanto.

Setelah itu starting line up yang berbeda saling beradu dan mayoritas pemain inti bermain. Pada kesempatan ini. laga berakhir imbang 0-0. Robert Rene Alberts menjelaskan jalannya pertandingan hari ini dan menurutnya secara keseluruhan kedua tim bermain seimbang.

"Bagus. Kami memainkan dua pertandingan di hari ini meskipun agak tertunda. Pertandingan pertama berakhir imbang 2-2 dan pertandingan kedua berakhir imbang juga 0-0 dan itu cukup mencerminkan jalannya laga," ujar Robert usai laga.

Di pertempuran kedua, Persib sebenarnya memainkan juru gedor andalan mereka termasuk Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Namun Tira Persikabo sudah lebih siap meredam gempuran Maung Bandung. Robert pun menyebut laga sengit ini dibutuhkan timnya.

"Ketimbang laga pertama, laga kedua lebih sedikit peluang jadi skor 0-0 dan 2-2 menunjukan bagaimana jalannya permainan. Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan," jelasnya.

Situasi sulit yang dihadapi oleh Persib terutama di laga yang kedua terjadi karena tim lawan bermain dengan baik. Menurutnya The Warriors mampu menekan timnya dan melakukan transisi ke bertahan dengan cepat.

Andy Setyo dan kawan-kawan juga menampilkan garis pertahanan yang dalam hingga banyak bek menumpuk di kotak penalti. Persib pun dibuat kesulitan mencari ruang untuk membahayakan gawang Tira Persikabo.

"Tira juga bermain bagus meskipun tanpa beberapa pemain asing tetapi tetap memainkan sepakbola menyerang dan mereka turun bertahan sangat dalam, Kami terlalu lambat dan tak melancarkan serangan yang cepat jadi itu membuat mereka bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi kami," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini