Ditahan Imbang Frankfurt, Barcelona Kritik Kondisi Lapangan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Apr 2022, 10:30 WIB
Barcelona

Deutsche Bank Park (Sumber: tripadvisor)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Barcelona terpaksa harus puas bermain imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, pada laga leg pertama babak perempat final Liga Europa, Kamis (08/04) dini hari WIB. Setelah laga usai, pihak Barca mengeluhkan kondis lapangan pertandingan.

Keluhan pertama disampaikan oleh pencetak gol Barcelona pada laga itu, Ferran Torres. Pemain muda berusia 22 tahun itu menilai bahwa permukaan lapangan di Deutsche Bank Park tidak rata dan bergelombang, sehingga menyulitkan Barca dalam memperagakan permainan tiki taka yang menjadi andalan mereka.

Seakan sepakat dengan Ferran Torres, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga ikut mengkritik permukaan lapangan stadion yang berkapasitas 51.500 penonton tersebut.

“Lapangan tidak dalam kondisi yang baik. Camp Nou (markas Barca) harus mampu memberikan tekanan (kepada Eintracht Frankfurt) pada Kamis depan di leg kedua,” ucap Xavi Hernandez, dikutip dari laman Football Espana.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, banyak tim lawan, termasuk diduga Frankfurt, dengan sengaja mengkondisikan permukaan lapangan yang sedemikian rupa untuk menghambat permainan Blaugrana. Sementara itu, untuk laga leg kedua akan dimainkan di Camp Nou pada Jum’at (15/04) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Barca harus memenangkan pertandingan untuk lolos ke babak semi-final, karena UEFA sudah tidak lagi menerapkan aturan gol tandang di semua kompetisi antar klub Eropa, termasuk di Liga Europa.

Artikel Tag: ferran torres, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-imbang-frankfurt-barcelona-kritik-kondisi-lapangan
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini