Ditahan Imbang 0-0 Heidenheim, Laju Kemenangan Borussia Dortmund Terhenti

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 03 Feb 2024, 18:00 WIB
Donyell Malen gagal memberi Borussia Dortmund keunggulan setelah golnya dianulir karena offside

Donyell Malen gagal memberi Borussia Dortmund keunggulan setelah golnya dianulir karena offside(Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kehilangan poin untuk pertama kalinya sejak pergantian tahun saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh FC Heidenheim pada Jumat (2/2) waktu setempat.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun usai jeda musim dingin, Borussia Dortmund harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke Voith-Arena, kandang FC Heidenheim, di pekan ke-20 Bundesliga.

Dengan absennya beberapa pemain kunci, pelatih Edin Terzic mempertahankan formasi dua penyerang di mana Youssoufa Moukoko bermain sebagai starter di lini depan bersama Niclas Fullkrug. Jamie Bynoe-Gittens masuk ke Starting XI menggantikan Jadon Sancho yang cedera.

Absennya Sancho, serta Julian Brandt dan Marco Reus, sangat terasa di babak pertama saat Dortmund kesulitan untuk menemukan ritme serangan. Intensitas tinggi Heidenheim di lini tengah menyebabkan banyak masalah bagi BVB.

Dortmund hampir saja membuat tuan rumah unggul pada menit ke-14. Di bawah tekanan lawan, Salih Ozcan mencoba melakukan backpass, namun justru sampai di kaki Tim Kleindienst. Penyerang Heidenheim itu melepaskan tendangan namun melebar dari gawang BVB yang sudah setengah kosong.

Die Borussen memiliki peluang lewat Donyell Malen pada menit ke-26, yang berhasil mengelabui kiper Heidenheim dan menjebloskan bola dari sudut sempit. Namun gol tersebut dianulir karena ia dinggap berada dalam posisi offside.

Keadaan tidak banyak berubah setelah turun minum untuk Dortmund, dengan Heidenheim masih terlihat lebih berbahaya setiap kali mereka menyerang. Niclas Fullkrug sempat memaksa penjaga gawang Heidenheim untuk melakukan penyelamatan gemilang dengan tendangan jarak jauhnya di menit akhir.

Tuan rumah hampir saja mencuri kemenangan di menit akhir pertandingan, saat sundulan Kevin Sessa melebar tipis dari gawang.

Dortmund akan menghadapi SC Freiburg di pekan selanjutnya pada Jumat (9/2) dan tentunya berharap bisa memperbaiki penampilannya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, FC Heidenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-imbang-0-0-heidenheim-laju-kemenangan-borussia-dortmund-terhenti
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini