Disia-Siakan RB Leipzig, Ilaix Moriba Ingin Hengkang di Musim Dingin 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Des 2023, 02:30 WIB
RB Leipzig

Aksi Ilaix Moriba Saat Masih Bermain untuk Valencia (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ilaix Moriba gagal menjalani karier yang mengesankan sejak direkrut oleh RB Leipzig dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 yang lalu dengan harga 16 juta euro atau setara dengan 267.7 miliar rupiah. Kini ia berniat untuk mengakhiri periode buruk tersebut dengan meninggalkan klub ternama Jerman itu pada musim dingin Januari 2024 mendatang.

Ilaix Moriba seakan memang tidak lagi memiliki masa depan bersama RB Leipzig. Enam bulan setelah didatangkan dari Barcelona, Leipzig memutuskan untuk meminjamkannya ke Valencia di paruh kedua musim 2021/22. Mereka kemudian kembali melakukan hal yang serupa di musim 2022/23 yang lalu.

Di musim 2023/24 kali ini ia kembali bermain bersama Leipzig. Akan tetapi pemain berusia 20 tahun itu juga sama sekali belum diberi kesempatan bermain oleh pelatih Marco Rose, yang membuat hengkang seakan menjadi pilihan terbaik untuk karier sepakbolanya.

Hanya saja sampai saat ini masih belum ada klub yang benar-benar serius menunjukkan ketertarikannya kepada Moriba. Padahal ia memiliki nilai pasar yang cukup murah, di mana menurut laman Transfermarkt nilainya hanya sebesar empat juta euro atau sekitar 67 miliar rupiah.

Meski jasanya tak kunjung dipakai oleh Leipzig, namun tim pelatih kabarnya cukup terkesan dengan sikap dan kedisiplinan Moriba, baik di dalam atau di luar lapangan. Mereka juga memuji perkembangannya di klub, hanya saja gaya permainannya yang tidak sesuai dengan skema pelatih membuatnya tak kunjung mendapat kesempatan bermain bersama Die Bullen.

Artikel Tag: rb leipzig, Ilaix Moriba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disia-siakan-rb-leipzig-ilaix-moriba-ingin-hengkang-di-musim-dingin-2024
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini