Disebut Gagal Total di MU, Moyes Balas Kritikan Ferdinand

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Nov 2019, 04:38 WIB
Disebut Gagal Total di MU, Moyes Balas Kritikan Ferdinand

David Moyes (Foto: Daniel Hambury/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan manajer Manchester United, David Moyes, angkat suara untuk membalas kritikan tajam yang dilontarkan oleh Rio Ferdinand belum lama ini. Beberapa waktu lalu, Ferdinand sempat menyebut Moyes gagal memaksimalkan kesempatan untuk membangun dinasti di Old Trafford seperti Sir Alex Ferguson.

Pada tahun 2013 yang lalu, publik dikejutkan dengan pensiunnya Sir Alex sebagai manajer Manchester United. Pelatih legendaris itu lantas menunjuk Moyes sebagai suksesornya di mana pria asal Skotlandia itu diberi kontrak selama enam musim.

Namun kinerja Moyez nyatanya jauh dari harapan. Pasalnya di bawah arahannya, performa United justru mengalami penurunan dan kerap tampil tak konsisten. Hingga akhirnya Moyes hanya mampu bertahan hingga April 2014 di mana dia hanya memimpin MU di 51 pertandingan saja.

Menilik catatan negatif Moyes bersama MU, Ferdinand lantas memberikan kritik tajam dan menilai jika mantan manajernya tersebut membuang kesempatan emas untuk membangun dinasti di Old Trafford layaknya Sir Alex.

Tak terima dengan kritikan tersebut, Moyes lantas buka suara untuk memberikan balasan.

"Ada banyak hal yang saya lihat. Saat itu ​Manchester United memiliki banyak pemain yang cukup berpengalaman, mereka akan melihat bagaimana kinerja manajer, pandangan para pemain pasti berbeda, tetapi saya harus memberikan sesuatu pada klub," ujar Moyes kepada Daily Mail.

"Hal terbesar soal ​Manchester United... klub ini takkan pernah mengalami revolusi, sebaliknya mereka akan mengalami evolusi. Itu (perubahan) akan memakan banyak waktu, perubahan juga akan berlangsung secara lamban."

"Tidak akan pernah ada perubahan yang cepat di ​Manchester United, para pemain yang ada di dalam skuat semakin tua. Itu harus segera diubah," pungkasnya.

Artikel Tag: David Moyes, Rio Ferdinand, manchester unite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disebut-gagal-total-di-mu-moyes-balas-kritikan-ferdinand
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini