Disebut Belum Bisa Gunakan Romelu Lukaku, Begini Tanggapan Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Okt 2021, 20:38 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menegaskan bahwa Romelu Lukaku bukan poin masalah dari kesulitan yang dia alami di Chelsea baru-baru ini, meskipun Antonio Conte baru-baru ini mengklaim bahwa The Blues belum bisa menggunakan Lukaku dengan baik.

Striker asal Belgia itu telah mencetak empat gol sejak kembali ke Stamford Bridge, akan tetapi dia gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam empat penampilan terakhirnya.

Chelsea juga alami kesulitan dalam kekalahan 1-0 dari Manchester City akhir pekan lalu, dengan Romelu Lukaku gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang sepanjang pertandingan tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu juga cuma punya satu upaya tepat sasaran dalam kekalahan 1-0 mereka dari Juventus di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Berbicara tentang kesulitan yang dihadapi Lukaku di Stamford Bridge, Antonio Conte mengatakan, “Saya rasa mereka belum menemukan cara untuk menggunakannya.”

“Dia adalah striker yang sangat spesifik. Membawa Lukaku ke dalam kotak, dia akan berbahaya. Namun, ketika dia memulai ari lini tengah, dia sangat cepat. Sangat sulit untuk menemukan pemain yang merupakan target man tapi juga bisa berlari dari lini tengah.”

Dan ketika ditanya tentang analisis Conte tersebut, Thomas Tuchel menjawab, “Saya tidak merasa tersinggung, dia punya hak. Dia ada di studio TV. Saya bahkan melihatnya ketika saya sedang mandi sebelum pertandingan di hotel.”

“Saya melihatnya berbicara tentang kami dan saya melihat semua gambar antara Romelu dan para pemain kami dari pertandingan Tottenham. Mereka berbicara tentang permainan link-updari Romelu, dan seberapa kuat dia dan seberapa banyak dia mencetak gol sehingga mereka memujinya.”

“Saya bisa melihatnya tapi itu bukan masalah Romelu Lukaku. Tim lain telah mengubah struktur mereka untuk menutup Lukaku, tapi ada solusi untuk ini. Kami sedang mengerjakannya.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disebut-belum-bisa-gunakan-romelu-lukaku-begini-tanggapan-thomas-tuchel
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini