Disebut Bakal Geser Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena Merendah

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Des 2023, 01:01 WIB
Inaki Pena

Inaki Pena jadi pahlawan Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Penjaga gawang Barcelona, Inaki Pena, menolak untuk termakan pujian setelah tampil gemilang dalam kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid, Senin (4/12) dini hari WIB.

Inaki Pena melakoni laga ketiganya secara beruntun di semua ajang pada saat Barcelona menjamu Atletico Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys lantaran Marc-Andre ter Stegen masih diganggu oleh cedera.

Joao Felix menjadi perbincangan karena golnya pada menit ke-28 menjadi satu-satunya pembeda dalam laga itu, dan dirinya memutuskan untuk berselebrasi di hadapan klub yang masih memilikinya, Atletico.

Namun, peran Pena dalam kemenangan ini tidak bisa dikerdilkan karena sang penjaga gawang lulusan La Masia menampilkan performa gemilang sekalipun dirinya jarang bermain.

Performa gemilang Pena, yang baru kebobolan dua kali dari tiga laga terakhirnya, disebut-sebut mengancam Marc-Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang utama.

Namun, berbicara kepada media seusai laga, Pena menolak untuk tinggi hati selagi menyebut bahwa Ter Stegen adalah kiper terbaik di dunia.

"Bagi saya, Ter Stegen adalah kiper terbaik di dunia selama empat hingga lima tahun terakhir, dan saya mencoba untuk belajar darinya," kata penjaga gawang berusia 24 tahun itu, dilansir dari Barca Universal.

Pena juga mengungkap tentang betapa sulitnya untuk bermain setelah menjadi pemain cadangan pada setiap pekannya.

"Kenyataannya adalah saya tetap berlatih secara intens ketika saya tidak bermain, dan sayangnya, karena cedera Ter Stegen, saya harus mengerahkan kemampuan dari 0 menjadi 100 dalam hitungan hari," tambahnya.

"Saya mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin karena kami adalah klub yang bermain dengan kemampuan terbaiknya setiap dua atau tiga hari sekali, jadi kami harus bersiap."

Artikel Tag: Inaki Pena, Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disebut-bakal-geser-marc-andre-ter-stegen-inaki-pena-merendah
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini