Disapa Abate Usai Menang Atas Inter Ibrahimovic Malah Ngamuk, Mengapa?

Penulis: Nur Afifah
Selasa 27 Okt 2020, 23:15 WIB
Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic

Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan bek AC Milan Ignazio Abate mengungkapkan bahwa ia sempat berbicara dengan Zlatan Ibrahimovic setelah kemenangan Serie A atas Inter beberapa waktu lalu, namun sang striker justru marah.

Ibrahimovic telah menunjukkan pegaruhnya sekali lagi saat Rossoneri menundukkan Inter dalam Derby della Madonnina dua pekan lalu di San Siro.

Legenda asal Swedia tersebut telah berusia 39 tahun dan akan menginjak kepala empat musim depan, namun ia seolah tak merasakannya sama sekali, dan kenyataannya ia justru masih bisa memberikan banyak kontribusi kepada raksasa Serie A tersebut.

Abate pun berbicara kepada Sky Italia tentang mantan rekan satu timnya dan mengungkapkan cerita menarik mengenai kemenangan dalam derby tersebut.

"Waktu berlalu bagi semua orang, tetapi dia selalu di sana. Dia memiliki level psiko-fisik stratosferik," ujar mantan bek Milan.

"Adalah langkah tepat ia terus bermain, juga karena ia masih bisa membuat perbedaan. Zlatan mengejutkan saya, tetapi setelah mengenalnya, jika ia memilih untuk kembali, itu karena ia tahu ia bisa memastikan performa ini."

Pada menit ke-13, Rossoneri berhasil unggul dari titik penalti. Ibrahimovic pun melesakkan gol tersebut dan dijatuhkan di tanah oleh Kolarov di area terlarang. Ia lantas sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo meski pada percobaan kedua mengingat Handanovic sempat menggagalkan usaha awalnya.

"Saya telah berbicara dengannya usai derby dan ia marah karena gagal melakukan penalti," ungkap Abate.

"Itulah mentalitasnya. Dia selalu menjadi kekuatan pendongkrak, kami semua mengikuti dengan seksama."

Artikel Tag: Abate, ibrahimovic, Milan, Inter

6218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini