Disanksi Conmebol, Neymar Siap Tebus Kesalahannya

Penulis: hendy
Jumat 19 Jun 2015, 16:01 WIB
Disanksi Conmebol, Neymar Siap Tebus Kesalahannya

Disanksi Conmebol, Neymar Siap Tebus Kesalahannya

Ligaolahraga.com -

Pertandingan Copa America Latin yang mempertemukan antara Kolombia kontra Brasil berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 oleh Kolombia. Perhelatan yang digelar pada hari Rabu 18 Juni lalu, ternyata menyisakan sedikit masalah. Pelaku utama insiden tersebut adalah striker tim Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior. Ia melampiaskan kekesalannya akibat kekalahan timnya kepada salah satu pemain Kolombia seusai peluit babak terakhir ditiupkan. Sesaat setelah peluit panjang dibunyikan, Neymar melakukan tindakan yang kurang terpuji terhadap pemain belakang Kolombia, Pablo Armero. Dia menendang bola dengan kencang ke arah pemain tersebut sehingga mengenai Armero.

Menurut keterangannya, Neymar memang pada saat itu mempunyai masalah dengan salah satu pemain Kolombia, Juan Zuniga. Namun setelah diusut kembali, ternyata Zuniga lah yang sebenarnya memulai masalah tersebut. Pada saat babak kedua berakhir Neymar langsung menendang bola ke arah tim Kolombia, dan dari sanalah masalah bermula.


"Saya punya masalah dengan salah satu defender mereka. Lebih tepatnya dia yang punya masalah dengan saya. Ketika pertandingan berakhir, saya dengar peluitnya. saya menendang bola yang kemudian menghantam salah satu pemain Kolombia. Lalu pemain mereka lainnya mendatangi saya dan saya hanya melihatnya," terang Neymar.


Karena ulahnya tersebut, kapten timnas Brasil tersebut mendapat sanksi dari Komisi disiplin federasi sepakbola Amerika Selatan (Conmebol). Neymar dijatuhi hukuman larangan berlaga bersama timnas selama 2 partai Copa America 2015. Dengan ini bisa dipastikan Neymar tidak akan mengikuti pertandingan yang mempertemukan Brasil dengan Venezuela nanti. Pun apabila Brasil lolos dari grup C ia pun akan absen pada saat timnya berlaga di perempat final.


Kerugian yang ia peroleh juga sangat berdampak pada timnas, pasalnya ia adalah salah satu pemain kunci kemenangan Brasil dalam kejuaraan ini. Namun Neymar tetap bersikap profesional, selain mengakui kesalahannya ia pun bersedia menerima hukuman yang dibebankan kepadanya.


"Saya memang berbuat salah. Tapi itu bagian dari pertandingan. Kami bermain buruk dan kalah, saya sendiri juga tidak bermain bagus. Saya mengakuinya dan siap menanggung resiko atas yang terjadi hari ini. Saya tidak akan lari. Sekarang kami harus memikirkan untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," ucap Neymar.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disanksi-conmebol-neymar-siap-tebus-kesalahannya
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini