Disandingkan Dengan Guardiola, Begini Tanggapan Pioli

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Nov 2021, 22:46 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli mengaku terinspirasi oleh Pep Guardiola saat menanggapi pihak-pihak yang membandingkannya dengan manajer Manchester City  tersebut.

Pioli sempat berbicara kepada media jelang kunjungan FC Porto di San Siro Kamis (4/11) dini hari nanti dan menjawab berbagai pertanyaan dari reporter yang berkumpul di Milanello. Ia pun ditanya mengenai komentar pandit Sky Italia soal kemiripan gaya permainannya dengan Guardiola saat masih menukangi Bayern Munich.

Adalah mantan bek Inter Daniele Adani yang menyampaikan perbandingan tersebut dan memuji bagaimana Rossoneri sekarang di bawah asuhan juru taktik 56 tahun tersebut terkait gaya serangan dan mencatat bagimana formasi 3-1-1-5 yang diterapkan bos City semasa melatih raksasa Bundesliga juga bisa terlihat di skuat yang ditangani mantan allenatore Fiorentina tersebut.

"Guardiola bagi saya adalah pelatih terbaik di dunia, khususnya atas bagaimana ia mengembangkan para pemain yang ia miliki di skuatnya. Saya telah berusaha mengambil contoh dari semua orang untuk berkembang dan tumbuh yang akan terus saya lakukan," demikian tanggapan pria Italia tersebut.

Pioli juga ditanya mengenai pembaharuan kontraknya setelah direktur teknis Paolo Maldini memujinya di media sebelum duel Milan kontra AS Roma mengingat kerjasamanya dengan klub akan berakhir pada penghujung musim ini.

"Ketika kinerja Anda diakui, itu sangat menyenangkan, saya bahagia dengan hubungan yang saya miliki dengan para direktur. Kami semua yakin bahwa kami bisa bekerja dengan baik bersama-sama," imbuhnya.

Artikel Tag: Pioli, Guardiola, Milan, City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disandingkan-dengan-guardiola-begini-tanggapan-pioli
1362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini