Direktur Olahraga Dortmund Turut Bahagia Untuk Haller yang Menjuarai AFCON

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 14 Feb 2024, 05:00 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Foto: thepeninsulaqatar.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sebastian Kehl memberikan pujian kepada Sebastien Haller setelah sang striker berhasil membawa Pantai Gading menjuarai Piala Afrika (AFCON) dengan mengalahkan Nigeria di final pada Minggu (11/2).

Sebastien Haller mencetak gol kemenangan bagi Pantai Gading saat mereka meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria pada Minggu malam. Gol tersebut, yang merupakan gol kedua Haller di turnamen ini, membawa Pantai Gading meraih gelar AFCON pertama mereka sejak 2015.

Pantai Gading menjalani kebangkitan yang luar biasa di turnamen ini setelah penampilan yang mengecewakan di babak penyisihan grup di mana mereka nyaris tidak mencapai babak 16 besar dengan finis di urutan ketiga.

Penyerang, yang didiagnosa menderita kanker testis sekitar 18 bulan yang lalu, terpaksa absen di babak penyisihan grup karena masih dalam pemulihan cedera yang dideritanya saat bermain untuk Borussia Dortmund pada Desember, tetapi ia kembali pada waktunya untuk membawa dampak positif dalam perjalanan Pantai Gading menuju final dan akhirnya menjadi juara.

Sebastian Kehl mengatakan bahwa Borussia Dortmund turut berbahagia untuk Haller dan seluruh tim Pantai Gading. Direktur olahraga BVB itu menambahkan bahwa menjuarai AFCON menjadi ajang pembuktian bagi sang striker untuk menunjukkan kapabilitasnya.

"Meskipun Seb berangkat ke turnamen dengan kondisi cedera, ia mampu membuktikan nilainya kepada timnya dengan cara yang sangat mengesankan. Kami sangat senang untuknya dan seluruh tim," kata Kehl kepada BILD.

Mantan striker Ajax itu kini akan kembali ke Dortmund, di mana ia akan berjuang untuk mendapatkan tempatnya kembali di tim inti setelah paruh pertama musim yang mengecewakan. Pemain berusia 29 tahun ini baru mencetak dua gol dalam 14 penampilan untuk Die Borussen sejauh musim ini.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Sebastian Kehl, Borussia Dortmund, AFCON, Timnas Pantai Gading

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direktur-olahraga-dortmund-turut-bahagia-untuk-haller-yang-menjuarai-afcon
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini