Dirayu Lebih Dari 5 Klub, Klok Ungkap Alasan Berlabuh di Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Jul 2021, 06:30 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok menjalani latihan perdana di Persib (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib, Marc Klok akhirnya gabung latihan. Gelandang naturalisasi itu sudah tiba di Kota Kembang dan bertemu rekan satu timnya yang baru.

Kontrak 4,5 tahun sudah ditandatanganinya dan menjadi pemain dengan ikatan kerja sama terpanjang di dalam tim. Sang pemain pun buka suara soal berapa jumlah klub yang coba mendapatkan jasanya sejak berpisah dengan Persija.

Ada sekitar delapan tim, termasuk klub luar negeri yang tertarik merekrutnya. "Ada banyak, di Indonesia mungkin lima sampai enam klub, dan di luar (Asia) ada dua klub," kata Klok ketika diwawancara usai latihan.

Gelandang naturalisasi itu sebelumnya merupakan pemain Persija. Dia menjadi bagian dari tim ketika menjuarai Piala Menpora 2021 dan menyabet predikat pemain terbaik. Namun karena satu dan lain hal, kedua belah pihak lebih memilih untuk berpisah.

Klok lalu membeberkan kenapa akhirnya dia menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan Maung Bandung. Kehadiran sosok Robert Rene Alberts jadi salah satu alasan. Karena mereka sudah mengenal satu sama lain sejak membela PSM pada musim 2017 lalu.

Dia juga mengutarakan alasan tetap bermain di Indonesia alih-alih pergi membela klub luar negeri di Asia. Klok menegaskan ambisinya untuk bisa menjadi juara di Liga 1 Indonesia. Karena gelar itu belum pernah didapatnya.

Menurutnya Persib menjadi klub yang tepat karena materi pemain yang kuat. Serta dukungan jajaran manajemen yang solid. Dukungan serta animo suporter yang tinggi juga menambah keyakinan Klok untuk merapat ke Bandung.

"Kalau saya tahu Robert (pelatih), dan saya masih ingin main di Indonesia, kalau saya mau ambil juara di negara ini. Dan saya pikir, untuk karir saya, saya harus ambil juara," terang pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Saya pikir situasi di klub sekarang, dengan tim, skuat dan teman-teman, organisasi (manajemen) di sini peluang yang terbaik untuk ambil juara. Dan kenapa pilih Persib, karena klub besar, organisasi baik, pemainnya bagus dan suporter juga terbaik," lanjutnya.

Mengikuti sesi latihan perdana, sang pemain menegaskan dirinya dalam kondisi yang bugar. Karena selama tidak memiliki klub, dia juga tetap berlatih mandiri. "Baik, selalu baik. Sebelumnya, saya latihan sendiri di Bali," tandasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dirayu-lebih-dari-5-klub-klok-ungkap-alasan-berlabuh-di-persib
1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini