Dipulangkan dari Piala Dunia, Lucas Hernandez Sukses Jalani Operasi Lutut

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Nov 2022, 00:30 WIB
Lucas Hernandez

Lucas Hernandez (Sumber: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga jerman: Bek andalan Bayern Munich, Lucas Hernandez, harus mengubur impiannya untuk bermain lebih lama di Piala Dunia 2022, karena di awal babak pertama saat Timnas Prancis melawan Australia (23/11), ia menderita cedera dan harus ditarik keluar. Prancis pun memutuskan untuk memulangkan Hernandez lebih awal demi menjalani operasi.

Baru-baru ini, dikutip dari laman resmi Bayern Munich, operasi lutut yang dijalani oleh Lucas Hernandez telah berlangsung sukses di Innsbruck, yang ditangani langsung oleh Profesor Christian Fink. Meski demikian, Hernandez tidak bisa langsung dimainkan, karena ia masih harus menjalani beberapa bulan penyembuhan.

Ini bukan kali pertama Hernandez menderita cedera lutut, karena ketika ia pertama kali didatangkan oleh Bayern dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 yang lalu, ia juga mengalami cedera yang serupa. Akibat cedera tersebut, bek berusia 26 tahun itu bahkan harus melewatkan sebagian besar musim 2019/20 di bawah kepelatihan Hans Flick.

Cederanya Hernandez seakan menambah luka bagi Bayern Munich, karena sebelumnya klub raksasa Bavaria itu harus menerima kenyataan bahwa Sadio Mane menderita cedera dan harus absen cukup lama dari lapangan hijau. Sama seperti Hernandez, Mane juga harus menjalani operasi untuki menyembuhkan cederanya.

Pertandingan terdekat yang akan dijalani Bayern adalah melawan tuan rumah RB Leipzig pada laga lanjutan Bundesliga, 21 Januari 2022 mendatang di Red Bull Arena Leipzig.

Artikel Tag: Lucas Hernandez, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipulangkan-dari-piala-dunia-lucas-hernandez-sukses-jalani-operasi-lutut
1201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini