Dipuji Thomas Doll, Gelandang Persija Jakarta Pantang Besar Kepala

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Feb 2023, 13:00 WIB
Penampilan gelandang Persija Jakarta, Resky Fandi dipuji Thomas Doll

Penampilan gelandang Persija Jakarta, Resky Fandi dipuji Thomas Doll/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Performa Resky Fandi yang cukup konsisten dalam mengawal lini tengah Persija Jakarta sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini mendapat pujian dari sang arsitek Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu menilai bahwa Resky Fandi memiliki peran yang vital dilini tengah Macan Kemayoran. Terbaru, performa apik kembali dipertontonkan gelandang 23 tahun saat membantu timnya menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2) sore. Ia mampu menjaga tempo permainan di lini tengah dengan baik sehingga tim Ibu Kota berhasil menang dengan skor 2-0.

"Resky merupakan pemain yang penting bagi tim. Dia pun mempunyai perkembangan yang fantastis," puji Thomas Doll seperti dilansir laman resmi klub.

Sepanjang gelaran Liga 1 musim 2022/2023 ini, Resky Fandi telah mencatatkan 20 kali penampilan dengan sumbangsih satu gol untuk membantu Persija Jakarta menduduki puncak klasemen sementara.

"Dia hampir selalu bermain untuk kami. Dia pemain yang mampu memberikan keseimbangan di tim ini, selalu menjaga posisinya, selalu berjuang memperebutkan setiap bola, dan dia orang yang tak pernah menyerah," ujar Thomas Doll.

Mantan pelatih Al-Hilal itu mengakui bahwa pemain andalannya itu jarang mendapat apresiasi karena dirinya merupakan seorang gelandang. Walaupun begitu Thomas Doll yakin bahwa sang pemain memiliki kans besar untuk dipanggil timnas Indonesia dikemudian hari.

"Saya mengerti pasti pemain depan yang lebih sering mendapat perhatian. Sebab, pemain depan yang memiliki banyak aksi di depan gawang. Saya yakin Resky akan dipanggil timnas di kesempatan berikutnya," ucap Thomas Doll.

Menanggapi pujian dari sang pelatih, Resky Fandi tak ingin jadi besar kepala. Dia pun tak keberatan untuk tidak terlalu terlihat dalam pertandingan selama dirinya mampu memberikan kontribusi terbaik untuk timnya.

"Soal terlihat atau tidaknya peran saya di lapangan itu tergantung orang yang menilai saja. Intinya saya hanya fokus untuk bantu tim dan tidak sampai memikirkan hal-hal di luar sepak bola saat ini."

"Saya hanya fokus bagaimana saya bisa membantu tim di setiap laga. Karena menurut saya semua pemain itu penting di tim. Terkait timnas, saya hanya bisa mengaminkan saja. Yang jelas saat ini saya hanya fokus 100 persen untuk Persija," tutur Resky Fandi.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, resky fandi, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipuji-thomas-doll-gelandang-persija-jakarta-pantang-besar-kepala
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini