Dipinjamkan Ke Sampdoria, Milan Ingin Gabbia Ikuti Jejak Pobega

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 06 Agu 2022, 23:42 WIB
Matteo Gabbia

Matteo Gabbia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan ingin agar Matteo Gabbia mengikuti jejak yang dibuat oleh Tommaso Pobega saat ia menjalani masa pinjaman ke Sampdoria.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calciomercato, Rossoneri bakal meminjamkan Gabbia ke Il Samp segera setelah mereka mampu mendapatkan pemain bertahan baru untuk menjaga komposisi skuat mereka.

Il Diavolo lantas ingin agar bek tengah 22 tahun tersebut mengambil inspirasi dari bagaimana karier Pobega berjalan tahun lalu saat ia harus meninggalkan klub induknya untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih besar di tim lain.

Gelandang 23 tahun tersebut tidak terlalu dekat dengan tim utama, tetapi lantas dipinjamkan ke Torino. Ia pun berhasil menjadi salah satu pemain kunci di Turin dan kini kembali ke Rossoneri dengan peluang bermain secara reguler di skuat Stefano Pioli menyusul performa yang ia tunjukkan di Serie A musim lalu.

Milan pun berpikir bek muda mereka bisa melakukan sesuatu yang sangat mirip jika ia mampu menuai sukses bersama Sampdoria di bawah asuhan mantan pelatihnya, Marco Giampaolo. Ia akan berharap klub bisa merekrut pemain seperti Abdou Diallo dari Paris Saint-Germain dalam waktu dekat ini agar ia bisa bergabung rival Serie A timnya dan mendapat peluang bermain secara reguler di sana. Dengan demikian, ia bakal dapat mengembangkan diri dengan lebih baik untuk kemudian kembali ke San Siro sebagai sosok yang lebih matang.

Artikel Tag: Gabbia, Pobega, Milan, Sampdoria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipinjamkan-ke-sampdoria-milan-ingin-gabbia-ikuti-jejak-pobega
2538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini