Dipindah Simeone, Witsel Bahas Perubahan Posisinya di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 23 Sep 2022, 06:31 WIB
Witsel

Axel Witsel bahas perubahan posisinya (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Axel Witsel mengungkapkan pendapatnya mengenai perubahan posisinya di Atletico Madrid. Gelandang asal Belgia tersebut digeser oleh pelatih Diego Simeone sebagai defender menyusul cederanya dua bek utama mereka, Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez. Sang pemain sebenarnya lebih memilih untuk dimainkan di lini tengah saja sesuai dengan posisi aslinya.

Lini pertahanan Atletico Madrid menjadi sorotan kembali karena biasanya mereka terkenal kuat di area tersebut akan tetapi sejauh ini di musim 2022/23 mereka telah kebobolan rata-rata lebih dari satu gol dalam satu pertandingan. Penurunan tersebut sebagian dikarenakan cederanya dua defender andalan Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez.

Salah satu konsekuensinya adalah pemain rekrutan musim panas lalu, Axel Witsel dipindahkan posisinya dari lini tengah ke jantung pertahanan, sang pemain lebih memilih posisi aslinya di lini tengah.

“Saya masih merasa baik secara fisik untuk bisa bermain sebagai bek tengah, saya bermain lebih alami di sana. Di lini pertahanan saya harus lebih waspada, saya harus berlari dan berhenti lebih banyak, ini lebih sulit namun bisa memperpanjang karier saya,”ujar sang pemain via Diario AS.

 “Saya lebih memilih bermain sebagai nomor enam, Roberto Martinez jelas dengan posisi saya di timnas namun jika saya harus bermain sebagai bek tengah, saya akan siap.”

Pelatih kebugaran Los Rojiblancos, Oscar Ortega berada dalam tekanan setelah banyaknya cedera di klubnya dan Witsel mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan oleh tim besutan Diego Simeone di pramusim akan seberat itu dan itu kali pertama yang dirasakan di sepanjang kariernya.

“Itu sungguh berat, saya harus berlatih di saat liburan, saya tidak pernah tahu bahwa persiapan fisik bisa seberat itu, sangat intens.”

Artikel Tag: Witsel, Atletico Madrid, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipindah-simeone-witsel-bahas-perubahan-posisinya-di-atletico-madrid
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini