Diperkuat Pemain dari Seluruh Pelosok Negeri Jadi Kunci Keberhasilan Kalteng Putra

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Mei 2019, 14:00 WIB
Diperkuat Pemain dari Seluruh Pelosok Negeri Jadi Kunci Keberhasilan Kalteng Putra

Skuat Kalteng Putra/foto pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengungkapkan, skuatnya yang dihuni pemain-pemain dari seluruh penjuru tanah air menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya mengamankan empat poin di dua pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2019.

Sebagai salah satu tim promosi, Kalteng Putra memang mencuri perhatian di dua pertandingan awal. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu tercatat belum tersentuh kekalahan, masing-masing menang atas PSIS Semarang dan menahan imbang Persebaya Surabaya.

Raihan tersebut menjadi spesial karena dua pertandingan itu dijalani Kalteng Putra di markas lawan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengatakan bahwa hasil bagus itu tidak lepas dari mentalitas anak asuhnya. Kalteng Putra punya pemain yang berasal dari penjuru Indonesia, jadi mereka tidak masalah bermain di mana pun.

"Pemain kita ini semua orang Indonsia dan kita ada mulai dari Papua hingga orang Sumatera. Kita semua orang Indonesia. Jadi, kita harus bisa bermain baik dimana pun tempatnya," ucap Gomes de Oliveira seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Eks pelatih Madura Iunited itu juga mengingatkan I Gede Sukadana dan kawan-kawan umtu tidak meremehkan lawan.

"Kita juga harus respek pada lawan dan kita juga harus membuat lawan respek pada kita," kata Gomes.

Laga selanjutanya akan jadi tantangan berat bagi skuat Kalteng Putra karena belum bisa dipakainya Stadion Tuah Pahoe utuk pertandingan kandangnya. Dan mereka dipastikan harus mengungsi ke Bantul, yaitu Stadion Sultan Agung.

"Memang sayang sekali kita tidak bisa bermain di kandang sendiri. Kita juga ingin bermain di depan suporter kita dan ingin mereka bangga dengan permainan kita. Kita tetap harus berjuang pada setiap laga," pungkas juru racik asal Brasil itu.

Artikel Tag: Liga 1, kalteng putra, gomes de oliviera

5039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini