Dipecat Spanyol, Enrique Masuk Bursa Pengganti Simeone di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 10 Des 2022, 18:12 WIB
Enrique jadi incaran Atletico Madrid

Luis Enrique (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Luis Enrique dikabarkan masuk daftar kandidat pengganti Diego Simeone jika pelatih asal Argentina tersebut memutuskan untuk berpisah dengan Atletico Madrid tahun depan. Eks pelatih Barcelona dipecat setelah timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Atletico Madrid telah menjadikan Luis Enrique target utama mereka untuk menggantikan Diego Simeone jika ia meninggalkan klub. Enrique baru saja dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol pada Kamis lalu setelah secara mengejutkan mereka tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 di tangan Maroko melalui adu penalti.

Alhasil eks pelatih Barcelona tersebut kini sedang mencari pekerjaan baru setelah meninggalkan La Roja dan media Spanyol AS menyebutkan ada dua opsi potensial untuknya. Yang pertama Atletico yang kabarnya menjadikannya sebagai pengganti potensial bagi Simeone jika pelatih Argentina tersebut memutuskan hengkang pada 2023 mendatang.

Simeone yang telah menjabat pelatih Los Rojiblancos selama 11 tahun terakhir berada dalam tekanan di Madrid setelah hanya meraih tujuh kemenangan di liga musim ini dan tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions.

Enrique dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk menggantikannya setelah dipecat timnas yang membuatnya sekarang bebas kembali menangani klub. Selain Atleti, ia juga dikaitkan dengan pekerjaan di Manchester United jika pada akhirnya era Erik Ten Hag berakhir buruk di Old Trafford.

Namun untuk saat ini Atletico yang menjadi destinasi yang paling memungkinkan untuk Enrique di tengah keraguan masa depan Simeone di Madrid. Klub asal Spanyol tersebut melorot posisinya ke peringkat kelima klasemen La Liga dan tertinggal 13 poin dari pemuncak, Barcelona yang juga tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipecat-spanyol-enrique-masuk-bursa-pengganti-simeone-di-atletico-madrid
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini