Dipecat Bayern Munich, Hermann Gerland Bela Toni Tapalovic

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Feb 2023, 11:30 WIB
Bayern Munich

Kebersamaan Jupp Heynckes, Hermann Gerland, dan Toni Tapalovic, Saat Masih Menukangi Bayern Munich (Sumber: A. Beier/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai sekarang pemecatan Toni Tapalovic sebagai pelatih kiper Bayern Munich masih mengundang tanda tanya besar. Banyak yang mengatakan bahwa pemecatan itu dilakukan karena Toni membocorkan percakapan staf Bayern kepada para pemain, namun kabar itu dibantah oleh Hermann Gerland.

Hermann Gerland adalah mantan asisten pelatih Bayern Munich yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Die Bavarian dalam tiga periode, masing-masing pada rentan tahun 2009 hingga 2010, kemudian 2011 hingga 2018, dan 2019 sampai 2021.

Dalam pengakuannya, Toni Tapalovic adalah pribadi yang profesional, sehingga ia masih meragukan alasan pemecatan pelatih kiper berusia 42 tahun tersebut. Hermann memang mengenal betul Toni, karena keduanya pernah bekerja sama di Bayern pada rentan tahun 2011 hingga 2021.

“Tapalovic selalu memainkan peran utama bersama kami. Dia luar biasa sebagai pribadi, pekerja keras, memiliki profesionalisme yang sangat tinggi,” kata Gerland kepada jurnalis dari Kicker, Georg Holzner.

Melihat dari rekam jejaknya, Toni Tapalovic memiliki kontribus yang besar untuk mencetak kiper-kiper hebat bagi Bayern Munich. Sebelum dipecat, ia juga tidak memiliki masalah berarti, dan satu-satunya persoalan yang menghinggapinya adalah kabar keretakan hubungannya dengan Alexander Nubel, kiper Bayern yang kini sedang menjalani masa peminjaman bersama AS Monaco. Nubel beralasan bahwa Toni mengabaikannya sejak ia memilih menjalani masa peminjaman bersama klub raksasa asal Prancis tersebut pada musim panas 2021 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Hermann Gerland, Toni Tapalovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipecat-bayern-munich-hermann-gerland-bela-toni-tapalovic
1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini