Dipastikan Hengkang dari Dortmund, Dan-Axel Zagadou Jadi Incaran Hoffenheim

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Jun 2022, 13:00 WIB
Dan-Axel Zagadou

Dan-Axel Zagadou (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dan-Axel Zagadou dipastikan bakal meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini dengan status bebas transfer, setelah kontraknya berakhir dan tak diperpanjang. Kini, bek asal Prancis itu tengah menjadi incaran Hoffenheim, seperti yang dilaporkan oleh Kicker.

Ketertarikan Hoffenheim kepada Dan-Axel Zagadou tak lepas dari ambisi mereka untuk memperkuat lini belakang pada musim depan. Di sepanjang musim 2021/22, lini belakang klub berjuluk Die Kraichgauer itu memang kurang maksimal, di mana pada kompetisi Bundesliga gawang mereka harus kemasukan 60 gol dalam 34 laga yang dijalani.

Mereka menilai bahwa Zagadou akan menjadi sosok yang tepat untuk memperbaiki lini belakang tim pada musim depan, terlebih lagi mereka bisa mendatangkannya dengan status bebas transfer alias gratis. Selain itu, ia juga masih berusia cukup muda, 23 tahun, sehingga masa depannya di sepakbola masih panjang.

Kontrak Dan-Axel Zagadou tidak diperpanjang oleh Borussia Dortmund menyusul keberhasilan klub penghuni Signal Iduna Park itu mendatangkan Niklas Süle dari Bayern Munich dan Nico Schlotterbeck dari SC Freiburg. Kedatangan keduanya membuat lini belakang semakin penuh sesak, sehingga harus ada pemain yang dikorbankan. Zagadou, yang bergabung dengan Borussia Dortmund dari PSG pada musim panas tahun 2017 itu telah membuat total 91 penampilan untuk tim Hitam Kuning.

Selain Zagadou, Hoffenheim juga mengincar jasa bek Manchester City, Ko Itakura, dan John Brooks dari VfL Wolfsburg

Artikel Tag: Dan-Axel Zagadou, Borussia Dortmund, Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipastikan-hengkang-dari-dortmund-dan-axel-zagadou-jadi-incaran-hoffenheim
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini