Dipanggil Timnas Spanyol, Jordi Alba Punya Misi Khusus di Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Nov 2022, 16:30 WIB
Jordi Alba

Jordi Alba ingin bawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek kiri veteran Barcelona, Jordi Alba, mengusung target meraih trofi Piala Dunia 2022 usai dipanggil oleh Luis Enrique untuk memperkuat timnas Spanyol di Qatar.

Enrique telah mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk memperkuat La Furia Roja pada pentas Piala Dunia 2022, dengan Spanyol akan berhadapan dengan Jerman, Kosta Rika, dan Jepang di Grup E.

Jordi Alba masih termasuk dalam skuat timnas Spanyol meskipun dirinya mulai tergeser di Barcelona dengan adanya Marcos Alonso dan defender muda Alejandro Balde yang tampil impresif bagi pelatih Xavi Hernandez.

Di Spanyol, Alba masih bersaing dengan Jose Gaya. Terlepas dari penurunannya belakangan, pemain berusia 33 tahun ini masih mengusung target tinggi jelang berangkat ke Qatar.

Berbicara kepada Marca, eks pemain Valencia ini ingin mengisi hilangnya trofi Piala Dunia dalam catatan prestasinya. Sebelumnya, dia pernah menjuarai Piala Eropa 2012 bersama Spanyol, namun itu masih menjadi satu-satunya trofi yang diraih olehnya bersama negara.

"Saya sangat bahagia. Saya akan memainkan Piala Dunia ketiga saya. Ini adalah tim yang sangat bagus dengan adanya veteran dan para pemain muda. Saya yakin itu akan berjalan baik," kata Alba, dikutip dari Football Espana.

"Saya masih kehilangan Piala Dunia sebagai trofi dan semoga itu berubah pada tahun ini. Ini adalah grup yang luar biasa dan ada koneksi yang spesial antara staf dan skuat secara keseluruhan."

Artikel Tag: Jordi Alba, Timnas Spanyol, Barcelona, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-timnas-spanyol-jordi-alba-punya-misi-khusus-di-piala-dunia-2022
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini